Agenda 

Mimbar Puisi Ramadhan di Depok

Rumah Seni Asnur akan mengadakan acara buka bersama. Acara ini bertema Mimbar Puisi Ramadhan. Tidak hanya baca puisi saja yang akan ditampilkan dalam acara ini nanti. Ada juga bermacam penampilan seperti musikalisasi puisi, musik religi, dan juga teatrikal dari rumah seni Asnur, juga tentunya ada diskusi untuk mempertajam wacana dan pengetahuan keagamaan.

Acara diskusi akan mengambil tema “Sastra dan Islam.” Abdul Hadi WM guru besar sastra Universitas Paramadina akan menjadi nara sumber di acara ini nanti. Sastrawan yang dikenal dengan puisi “Tuhan Kita Begitu Dekat” dan sering dijuluki sebagai tokoh sastra sufistik tanah air tersebut akan didampingi Ahmadun Yosi Herfanda, Kurnia Effendi, dan Akmal Nasery Basral dan akan dimoderatori oleh Mahrus Prihany.

Dalam pantauan Litera akan banyak pegiat, pelaku dan tokoh sastra tanah air akan menghadiri acara ini. Sutardji Calzoum Bachri, sang presiden penyair dikabarkan akan hadir juga di acara ini. Asrizal Nur, sang tuan rumah dan pemilik rumah seni Asnur yang juga ketua harian Dewan Kesenian Depok (DKD) berharap acara ini bisa mempererat rasa persaudaraan, khususnya para sastrawan meski sesungguhnya acara ini terbuka untuk umum.

Berikut jadwal acara Mimbar Puisi Ramadhan:

 

1. Pukul 16.00 – 17.50
DISKUSI : Sastra dan Islam
Pembicara : Abdul Hadi WM, Ahmadun Yosi Herfanda, Kurnia Effendi dan Akmal Nasery Basral
Moderator : Mahrus Prihany

2. Pukul 17.50 – 19.30 Bukber dan Shalat Maghrib

3. Pukul 19.30 – 20.00 Lanjutan Diskusi

4. Pukul 20.00 – 22.00 MIMBAR PUISI RAMADHAN

 

Bagi rekan-rekan yang ingin hadir, bisa meluncur ke rumah seni Asnur yang berlokasi di Jl. Cahaya Titis Kav UI Timur blok D4, Tanah Baru, Depok. Acara pada hari Minggu tgl 26 Juni 2016.

(Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

1 × four =