Berita 

Cipta Puisi Qurani digelar Parmusi, rayakan Milad 17

Litera – Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar lomba penulisan puisi bernafaskan kitab suci Al-Quran. Lomba tersebut diadakan dalam rangka merayakan Milad ke-17 Parmusi.

Menurut Ketua Departemen Seni dan Budaya PARMUSI Chavchay Syaifullah, puisi yang dimaksud dalam kategori lomba adalah puisi yang ditulis berdasarkan kajian Al-Quran.

“Kategori puisi dalam lomba ini dikhususkan untuk puisi yang yang ditulis berdasarkan kajian Al-Quran, baik dari aspek kajian nilai, norma, sejarah, harapan, janji dan peringatan, maupun kisah-kisah kemanusiaan, kenabian, serta ketuhanan,” ungkap Chavchay, Sabtu (13/8/2016).

Chavchay menjelaskan, setiap puisi yang masuk ke panitia akan diseleksi oleh Dewan Kurator Gelar Cipta Puisi Qurani yang nantinya hanya akan memilih 100 puisi terbaik untuk diterbitkan dalam bentuk buku.

Berikut ini adalah ketentuan lomba Puisi Qurani:

  • Puisi ditulis dalam Bahasa Indonesia.
  • Masing-masing peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 buah puisi dengan melampirkan biodata singkat, nomor handphone/nomor kontak yang bisa dihubungi, dan alamat rumah/domisili.
  • Puisi ditulis dengan font Times New Roman, Ukuran 12, Spasi 1,5.
  • Naskah puisi dikirim ke email: puisiparmusi@gmail.com, paling lambat pada tanggal 16 September 2016.
  • 100 peserta terpilih akan diumumkan di www.parmusinews.com, setelah keputusan Dewan Kurator Gelar Cipta Puisi Qurani.
  • Kepada masing-masing peserta yang puisinya dinyatakan terpilih akan diberikan satu eksemplar buku antologi puisi berjudul 100 PUISI QURANI, Piagam Penghargaan dari PARMUSI, dan Honorarium sebesar Rp.250.000,-.
  • Keterangan lebih lanjut bisa berkomunikasi dengan Ketua Departemen Seni dan Budaya PARMUSI, Chavchay Syaifullah (087774441928).

 

(dikutip dari Parmusinews.com)

 

Related posts

Leave a Comment

5 × two =