Agenda 

Membebaskan Kata Bersama SCB

Litera- Taman Sastra Cikini (TSC) menggelar pentas sastra lagi. Kali ini TSC mengangkat puisi-puisi sang presiden penyair Sutardji Calzoum Bachri (SCB) dengan tema “Membebaskan Kata Bersama Sutadji Calzoum Bachri: Kaukah itu teka-teki yang tak menepati janji.” Seperti sebelumnya, TSC akan melibatkan banyak sastrawan tanah air untuk memeriahkan acara ini.

Sang Presiden penyair dikabarkan hadir pada acara ini. SCB yang belum lama ini merayakan hari jadi yang tiga perempat abad pada 24 Juni tersebut masih sangat bersemangat dan enerjik di atas panggung. Hal ini terlihat saat penyair yang dianggap salah seorang pembaharu puisi Indonesia tersebut tampil mengisi acara di Bale Citra Resmi, Purwakarta pada hari Rabu, 24 Agustus kemarin yang dimeriahkan juga oleh para penyair Ibukota dan daerah.

TSC, komunitas seni dan sastra yang bergiat dan bermarkas di TIM ini seolah ingin melanjutkan helat sastra bulan lalu. Adalah sastrawan Abdul Hadi WM yang diangkat dan diapresiasi dalam suatu pagelaran sastra yang cukup kolosal. SCB yang memiliki hari kelahiran sama dengan Abdul Hadi, kali ini seperti mendapat giliran untuk diabadikan dalam pertunjukan yang akan banyak menghadirkan para sastrawan tanah air.

Sebagaimana ditulis Ical Vrigar dan Endin Sas Syarifudin, dua pegiat utama TSC, pertunjukan yang didedikasikan untuk SCB ini akan dimeriahkan oleh Asrizal Nur, Jose Rizal Manua, Jenar Mahesa Ayu, Tommy F Awuy, Martha Sinaga, Ni Putu Suastini, Harris Cinnamon, Guntoro Sulung, Rindra Panca, Exan Zen, Local Ambience dan masih banyak lagi yang ingin berpartisipasi.

Bagi yang ingin menjadi penyaksi dan ingin membebaskan kata bersama SCB, pertunjukan ini akan digelar hari Jumat 26 Agustus mulai pkl 19.30 bertempat di pelataran Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki. (Mahrus Prihany)

 

Related posts

Leave a Comment

three + 17 =