Agenda 

Menghayal Jadi Presiden di TIM

Litera– Taman Sastra Cikini (TSC) menggelar kembali event sastra bulan ini. Kali ini adalah dramawan dan tokoh teater tanah air Jose Rizal Manua menjadi sosok yang diangkat dalam suatu pagelaran yang bertajuk “Jose Rizal Manua Menghayal Jadi Presiden: Seng Seng Tetes Sresep Brebeeet”.

Jose Rizal Manua, seorang pemain teater handal dan pendiri teater anak yang juga piawai menulis puisi memang layak kita apresiasi mengingat kiprah panjangnya di dunia seni dan budaya tanah air. Jose Rizal Manua pernah meraih juara pertama pada festival teater anak-anak dunia pada tahun 2006 yang digelar di Jerman. Sebelumnya pada tahun 2004, Pujangga yang memiliki ciri khas menggunakan tutup kepala seperti blankon itu juga pernah meraih penghargaan The best performance dan medali emas pada event the Asia Pacific Festival of Children Theatre di Toyama, Jepang bersama Teater tanah Air.

Pagelaran kali ini sekaligus sebagai kado ulang tahun dari rekan-rekan pegiat seni tanah air pada pujangga kelahiran 14 september 1954, atau 62 tahun yang lalu di Padang, Sumatra Barat. Jose bahkan disebut sebagai satu-satunya pujangga yang banyak menulis dan membacakan sajak humor.

Banyak pegiat seni akan tampil memberi apresiasi pada sang pujangga seperti Mustafa Ismail, Asrizal Nur, Ewith Bahar, Ni Putu Suastini, Fanny Jonathans, Iman Sembada, Exan zen, Ace Sumanta, Willy Ana, Rinidiyanti Ayahbi, Khairani Piliang, Ireng Halimun, Tora Kundera, Abrory A. Jabbar, Iwan Dartha, Yandi Hendiyansyah, Selendang Sulaiman dan masih banyak lagi.

Tentu kita menyaksikan suatu pagelaran seni yang dahsyat dan memukau yang tak hanya menyajikan pebacaan dan musikalisasi puisi dan cerpen, tapi juga musik dari beragam genre.

Jika anda ingin menghayal jadi presiden bersama Jose Rizal Manua dengan beragam gaya yang indah, ada baiknya anda datang ke TIM bergabung bersama TSC pada hari Jumat, 23 September di pelataran TIM. Acara akan berlangsung pada pukul 19.00-24.00. (Mahrus Prihany)

 

Related posts

Leave a Comment

17 − nine =