Berita 

Subsektor Literasi Meriahkan Pameran EKRAF

Litera.co.id (Pontianak)- Subsektor Literasi Rumah Muda Kreatif (RumAktif) Kota Pontianak turut berpartisipasi dan memeriahkan Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang dihelat oleh Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan RumAktif di Pontianak Convention Center (PCC) pada Kamis-Minggu, 18-21 Mei 2017.

Vivi Al-Hinduan selaku Ketua Subsektor Literasi (penulisan dan penerbitan) RumAktif menjelaskan, dalam pameran yang berlangsung selama empat hari itu, subsektor literasi akan diwakili oleh enam komunitas yang sekaligus penerbit lokal. Masing-masing komunitas diberi jatah mengisi stand selama sehari penuh.

Hari pertama diisi oleh Forum Indonesia Menulis (FIM) dan Pontianak Reader Club (PRC), hari kedua Komunitas Santri Jalanan, hari ketiga oleh para pegiat Gerakan Kalbar Membaca, dan hari terakhir stand dijaga perwakilan dari JB Book Store dan pegiat Gerakan Ngemil Buku.

“Mereka memasang X-Banner serta menjual buku karya anggota komunitas mereka serta karya penulis lokal Kalbar,” jelas Vivi.

Pameran Ekraf dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 wib. Pameran ini terbuka bagi masyarakat umum dan menampilkan berbagai produk dari 16 subsektor ekonomi kreatif.

“Tahun ini, tema besarnya 3F; Film, Fesyen/Fashion, dan Fotografi. Kemungkinan untuk Literasi dijadwalkan tahun depan,” tandasnya. (MP)

Related posts

Leave a Comment

13 + 5 =