Berita 

Menteri Agama dan Wakil Ketua DPR Antar Jenazah Danarto

JAKARTA (Litera.co.id) – Jenazah novelis H Danarto, Rabu dini hari 11 April 2018 sekitar pukul 01.30 wib, diberangkatkan ke Sragen dari rumah duku RS Fatmawati untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Sejumlah pejabat, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid Setiadi, serta wakil ketua DPR Fadli Zon tampak mengantar jenazah Danarto saat diberangkatkan ke Sragen. Sebelumnya, sekitar pkl 22.00 wib Gubernur DKI Anies Baswedan juga tampak melayat.

Puluhan seniman dan sastrawan, seperti Abdul Hadi WM, Radhar Panca Dahana, Chavcay Suaifullah, Asma Nadia, Ratna Riantiarno, Noorca M Massardi, Nano Riantiarno, Hanna Fransiska, Nisa Rengganis, Ahmadun YH, Imam Ma’arif, Uki Bayu Sejati, dan Sari Madjid tampak bertahan hingga jenazah diberangkatkan.

Pada sore hari kemarin tampak juga Seno Gumira Adjidarma, Yanusa Nugroho, Edi A Effendi, dan Yusuf Susilo Hartono, membesuk Danarto saat masih koma. Pada Selasa, 10 April, sekitar pkl 20.49, Danarto meninggal dunia setelah koma sejak sekita pkl 13.30 wib, akibat tertabrak motor di depan Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Danarto sempat dirawat di UGDh RS UIN kemudian dibawa ke RS Fatmawati karena lukanya yang parah.

Sebelum diberangkatkan ke Sragen, jenazah Danarto disalatkan di rumah duka RS Fatmawati dengan imam Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Sejumlah seniman dan kerabat almarhum ikut mengantar jenazah sampai ke Sragen dengan bus bantuan Menteri Agama. “Selamat jalan, Mas Dan.” (R)

Related posts

Leave a Comment

thirteen − 8 =