Agenda 

10 Agenda Acara Hari Puisi Indonesia 2018

JAKARTA (Litera.co.id) – Setelah rembuk berulang, dan terakhir di Warung Daun, Jakarta (3/4), pengurus Yayasan Hari Puisi yang dihadiri oleh Abdul Hadi WM, Rida K Liamsi, Maman S Mahayana, Asrizal Nur, Ariani Isnamurti, dan lain-lain memutuskan menggelar kembali acara Hari Puisi Indonesia 2018 yang keenam pada 18-19 Oktober 2018 di TIM Jakarta.

Dalam rembuk tersebut, setidaknya ada tiga hal penting yang disepakati, yaitu: Pertama, HPI 2018 mengusung tema puisi sebagai kekuatan budaya yang membentuk karakter bangsa. Tema tersebut diusulkan oleh Abdul Hadi WM dan Rida K Liamsi. Mengenal redaksional bahasanya sedang dirumuskan oleh Ketua Yayasan, Maman S Mahayana.

Kedua, pembentukan panitia harian HPI 2018 yang formasinya seperti tahun lalu. Asrizal Nur selaku Sekretaris Yayasan ditunjuk sebagai Ketua Panitia bersama Sofyan RH. Zaid (Sekretaris), dan Ariani Isnamurti (Bendahara). Kini mereka sedang menyusun formasi kepanitiaan yang solid untuk HPI 2018.

Ketiga, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, HPI 2018 akan menggelar 10 rangkaian acara sebagai berikut:

1. Perayaan Hari Puisi se-Indonesia
2. Pemilihan 10 Poster Perayaan HPI Terbaik
3. Sayembara Buku Puisi
4. Parade Baca Puisi
5. Panggung Apresiasi
6. Bazar Buku Sastra Nasional
7. Seminar Internasional
8. Pelepasan 1000 Balon Penyair
9. Pameran Gambar Wajah Penyair Indonesia
10. Malam Anugerah HPI 2018

Itulah tiga hal penting yang dihasilkan rembuk pengurus Yayasan Hari Puisi. Panitia sedang menyusun poster acara HPI 2018. Doa dan dukungan semua pihak sangat diharapkan demi sukses dan terlaksananya acara tahunan Yayasan Hari Puisi tersebut. (R)

Related posts

Leave a Comment

three + 16 =