Muktamar Sastra Modal Karya

IMG_20181208_105610_376

SITUBONDO (Litera.co.id) – Muktamar Sastra 2018 yang akan dilangsungkan pada tanggal 18-20 Desember2018 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur ini mengusung tema “Menggali Kenusantaraan Membangun Kebangsaan”. Panitia masih menerima pendaftaran peserta mandiri dengan kuota terbatas.

Peserta mandiri adalah peserta umum yang berinisiatif secara mandiri untuk mengikuti Muktamar Sastra 2018 melalui jalur kurasi karya.

Syarat dan ketentuan khusus:
1. Mengirimkan karya puisi, cerpen, novel, atau esai sastra baik yang sudah atau belum pernah dipublikasikan.
2. Karya tidak mengandung kontens yang bertentangan dengan hukum, etika, dan SARA.
3. Bagi yang belum menerbitkan buku puisi, cerpen, esai sastra, atau novel mengirimkan naskah 10 (sepuluh) puisi, atau 5 (lima) cerpen, atau 5 (lima) esai sastra, atau potongan novel (minimal lima bab awal).
4. Bagi yang telah menerbitkan buku puisi, cerpen, esai sastra, atau novel mengirimkan soft copy buku termaksud (tidak termasuk buku yang ditulis bersama penulis lain).
5. Melampirkan salinan KTP/passpor yang masih berlaku, surat pernyataan keaslian karya dan ditandatangani, surat pernyataan sanggup mengikuti seluruh kegiatan Muktamar Sastra dan ditandatangani, serta curriculum vitae atau biodata berikut foto berwarna (ukuran 4 X 6).
6. Semua persyaratan dikirim melalui surat elektronik (surel) Panitia Muktamar Sastra 2018 “Seleksi Karya Mandiri_Nama Peserta”, muktamarsastraid@gmail.com, cc. , , dan .
7. Bagi yang tidak melengkapi persyaratan dan ketentuan, tidak akan diikutsertakan dalam kurasi.
8. Mengikuti dan menyukai akun Instagram dan Twitter “@muktamarsastra” serta Facebook “Muktamar Sastra” untuk memperlancar alur informasi dan proses komunikasi terkait muktamar.
9. Peserta yang lolos kurasi karya (berformat buku), wajib menyerahkan 3 (tiga) eksemplar buku termaksud kepada panitia, untuk dihibahkan ke perpustakaan Pondok Pesantren Sukorejo.
10. Peserta yang lolos kurasi karya namun belum pernah menerbitkan buku, wajib membawa 3 buku (baik yang memuat karyanya, maupun karya sastrawan lain) untuk dihibahkan ke perpustakaan Pondok Pesantren Sukorejo.
11. Peserta yang lolos kurasi karya akan diundang mengikuti muktamar, ditanggung akomodasi dan konsumsi selama acara serta fasilitas transportasi sbb:
– Untuk peserta dari luar Jawa/Madura/Bali mendapat transportasi pesawat ekonomi (swasta domestik) ke/dari di Surabaya
– Untuk peserta dari Jawa/Madura/Bali mendapat transportasi bus/kereta ekonomi ke/dari Surabaya
– Surabaya-Situbondo P/P disediakan bus panitia (info detil menyusul).
12. Keputusan dewan kurator bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Waktu:
1. Kurasi karya dibuka tanggal 5 Desember 2018, ditutup tanggal 13 Desember 2018 (pukul 23.59 WIB).
2. Hasil kurasi karya akan diumumkan tanggal 15 Desember 2018 melalui akun resmi media sosial Muktamar Sastra 2018.

Dewan Kurator: Sosiawan Leak, Mashuri, Raedu Basha, Zaenul Walid, dan Rosie Jibril

Catatan:
Peserta muktamar terdiri dari peserta undangan, peserta peninjau, peserta tuan rumah, dan peserta mandiri.

Sumber: Akun FB Sosiawan Leak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *