Agenda 

Undangan Menulis Antologi Puisi “Pasaman Dalam Puisi”

PASAMAN (Litera.co.id) – Pasaman adalah negeri asal Tuanku Imam Bonjol. Sungai, lembah dan perbukitan merupakan ciri utama bentang alam Pasaman. Ciri ini sekaligus jadi kekuatan pembentuk sejarah dan peradaban Pasaman. Lewat riak dan aliran sungai yang menyebar selingkar Pasaman, hal jauh menjadi dekat. Rekam jejak masa lalu Pasaman membuktikan, lewat lembah dan bukit hal yang renggang menjadi rapat dan erat.

Untuk menapaki terjal, curam lembah dan bukit Pasaman serta menyusuri aliran sungai dan masa silam Pasaman lewat puisi, kami pengurus Forum Pegiat Literasi Pasaman bermaksud menerbitkan buku antologi puisi “Pasaman Dalam Puisi”.

Untuk itu kami mengundang seluruh sahabat penyair di serantau nusantara untuk mengirimkan puisi dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Penyair tinggal di Indonesia dan mancanegara (Asia Tenggara)

2. Masing-masing penyair mengirimkan minimal dua (2) puisi

3. Tema “Pasaman” dengan objek : Sungai, lembah dan Sejarah

4.Karya dan biodata singkat dikirim dalam satu file dengan subyek Pasaman /nama penyair/asal daerah atau negara (contoh: Pasaman /Ubai/medan, Indonesia)

5.Karya dikirim ke email arbitanjung06@gmail.com paling lambat 15 November 2019

6.Kurator antologi puisi ‘Pasaman Dalam Puisi’ yakni: Tarmizi Rumahitam dan Kurnia Hadinata

7.Sebagai tanda terimakasih, panitia akan memberi satu buku antologi (bukan honor) kepada penyair yang lolos kurasi

8.Buku akan diluncurkan pada acara “Baca Puisi di Perbatasan” tanggal 28-29 Desember 2019 di Muara Tais (Perbatasan Riau-Sumbar-Sumut) Mapat Tunggul-Pasaman

(R)

Related posts

Leave a Comment