HSP Meriahkan Berkah Cinta Ramadan

HSP

Litera.co.id (Serpong)- Ketua umum Dewan Kesenian Tangerang Selatan, H. Shobir Poer atau yang biasa disapa HSP dalam kapasitasnya sebagai penyair yang dikenal sebagai penggubah puisi-puisi ke dalam musikalisasi tampil memeriahkan acara yang bertajuk Berkah Cinta Ramadan pada hari Senin (29/5) yang digelar di Akademi Bambu Nusantara (ABN) yang terletak di bilangan Serpong, Tangerang Selatan.

Berkah Cinta Ramadan adalah acara yang dihelat oleh sekelompok orang yang tergabung dalam grup WA bernama Tangsel Club (TC) yang dikomandani budayawan Uten Sutendy. Acara ini telah dibuka oleh walikota sejak hari rabu lalu (24/5) dan akan berlangsung selama hampir satu bulan.

HSP sendiri tampil pada salah satu item acara dengan sub tema “Berkah Penyair.” HSP tampil membawakan beberapa puisi yang telah digubah dalam musikalisasi. Ia mendendangkan beberapa puisi sambil memainkan petikan gitarnya. Puisi Tuhan Kita Begitu Dekat (Abdul Hadi WM), Anak Tangga Batu (Meidi Lukito), dan beberapa lainnya ia lantunkan sambil menunggu adzan maghrib tiba.

Beberapa rekan pengunjung yang hadir juga turut membacakan puisi seperti presiden TC sendiri Uten Sutendy, Eko Cahyo Widianto, Ibu Indra, Nabila, Sapta Mulyana, Amir, dan Teddy Meiyadi yang merupakan ASDA III kota Tangerang Selatan.

Secara bertepatan ASDA III yang menangani bidang admisnistrasi dan kesra, Teddy Meiyadi SE. MM., sedang berulang tahun yang ke 56. Panitia TC yang telah menyiapkan kue ulang tahun kemudian memberikannya pada ASDA III sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Acara selesai hingga adzan lalu diteruskan dengan buka puasa bersama. Berkah Cinta Ramadan menggelar banyak agenda selama event ini berlangsung selain juga mengadakan santunan pada kaum tak mampu dan anak yatim. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *