Kidung Cisadane di Rumah Dunia

14915484_10202403506205534_8286558727591922813_n

Litera- Rumah Dunia, suatu komunitas yang aktif dalam pemberdayaan seni dan sastra tanah air yang dimotori penulis terkenal Gola Gong akan mengadakan acara bincang sastra dan bedah buku kumpulan puisi karya penulis Rini Intama yang berjudul Kidung Cisadane. Puisi karya Rini tersebut adalah karya terbaru yang baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai buku puisi lima terbaik dari Yayasan Hari puisi Indonesia (YHPI) yang dianugrahkan pada Malam Anugrah YHPI 12 Oktober kemarin.

Bedah buku dan diskusi akan menghadirkan Kurnia Effendi, Kurniawan Junaedhie, dan dimoderatori oleh Abdul Salam HS. Acara juga akan diramaikan dengan parade pembacaan puisi oleh penyair Banten serta musikalisasi puisi oleh “Paduraksa” dan akan dimeriahkan oleh beberapa komunitas seni dan sastra yang bergiat di Serang dan sekitarnya.

Kidung Cisadane adalah buku puisi yang kuat dengan aspek kesejarahan Tangerang. Ini adalah buku sejarah dan budaya Tangerang dalam puisi. Buku yang mengantarkan perjalanan panjang kepenulisan Rini Intama hingga dianugrahi sebagai buku puisi peraih lima terbaik. Rini sendiri adalah penulis yang aktif mengangkat persoalan dan budaya lokal. Selain menulis puisi, Rini juga menulis novel dan cerpen.

Acara diskusi ini terbuka untuk umum. Bagi para pecinta seni dan sastra yang berdiam di sekitar Serang tentu ini adalah acara yang sangat sayang dilewatkan. Acara akan dihelat pada hari Minggu, 6 November, mulai pkl 13.30 sampai selesai bertempat di gedung Surowasan Rumah Dunia, Serang. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *