Gelar Sastra Peduli Aceh

15726489_1532280500120158_1403761228718402663_n

Litera.co.id (Jakarta)- Gempa yang terjadi di Pidie, Aceh beberapa waktu lalu merupakan bencana bagi kita semua. Sejumlah sastrawan menggelar acara sebagai bentuk kepedulian untuk bencana tersebut. Acara yang bertajuk Membaca Duka Merekam Bencana Gempa Aceh ini berusaha menggalang dana kemanusiaan dengan acara pentas puisi, refleksi, lelang karya, juga penggalangan dana secara langsung saat acara. semua dana yang terkumpul akan disalurkan untuk Aceh.

Gelar sastra ini akan dimeriahkan oleh Deavis Sanggar Matahari, Rumoh Budaya Aceh, Fikar W. Eda, Komunitas Siar Smong, Keboen Sastra, Mustafa Ismail, Nezar Patria, Tembung Penggalih and Deads, Ace Sumanta, Willy Ana, Sambu, Rinidiyanti Ayahbi, Pembaca Puisi Cilik Tapak Matahari, Zaeni Boli (Sastra Kalimalang), dan beberapa penyair nusantara lainnya.

Gelar sastra ini terlaksana atas kerja sama beberapa komunitas seperti Sanggar Matahari, Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), dan UPT PKJ TIM.

Para pegiat sastra dan masyarakat umum yang ingin hadir dan turut berpartisipasi sebagai wujud kepedulian untuk Aceh bisa datang ke Galeri Cipta II di Taman Ismail Marzuki, jl. Cikini Raya 73. Acara digelar pada hari Selasa (27/12) mulai pkl 19.00. (MP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *