Menyintas Kata Bersama MPT

images

Litera.co.id (Tangsel)- komunitas Malam Puisi Tangerang (MPT) menggelar beberapa pentas sastra yang akan diadakan akhir pekan esok. Komunitas yang dimotori Andy Lesmana ini mengundang beberapa sastrawan nasional yang akan turut membincang perkembangan sastra tanah air. Tema yang diangkat adalah Menyintas Kata.

Acara yang diagendakan mulai pada tepat tengah hari dan akan berakhir hampir tengah malam ini akan dimeriahkan dengan beberapa pentas seni seperti baca dan musikalisasi puisi, monolog dan teatrikal performance, juga diisi dengan bincang-bincang dan juga peluncuran buku antologi puisi karya teman-teman yang aktif di MPT.

Siang hari acara akan dimulai dengan lokakarya puisi yang akan dipandu oleh Sulaiman Djaya, penyair yang juga pengurus Dewan Kesenian Banten (DKB). Seusai lokakarya puisi, acara dilanjutkan dengan bincang sastra perihal “Karya dan Penerbitan” dengan pemantik sastrawan Ahmadun Yosi Herfanda, Mustafa Ismail, dan Handoko F Zainsam. Ini adalah bincang sastra pertama yang akan dilanjutkan dengan bincang sastra kedua, bincang sastra kalasenja dengan bahasan “Mendalami Proses Kreatif” dengan pemateri Hasan Aspahani. Bincang sastra ketiga adalah bincang komunitas dengan sub tema “Pergerakan Sastra dan Literasi” dengan pemantik teman-teman dari beberapa komunitas.

Acara yang akan digelar pada hari Sabtu, 18 Maret ini dilangsungkan di Akademi Bambu Nusantara, dekat taman techno 2, BSD, Tangerang Selatan pada pkl 12.30-21.30. Bagi rekan-rekan yang hadir diharapkan membawa minimal 1 buku layak baca sebagai HTM. Informasi lebih lanjut bisa hubungi Andy Lesmana (0857 8073 5458). (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *