Jazirah Api di Kindai Seni

17098387_1264074243648177_3418621584518140311_n

Litera.co.id (Banjarmasin)- Kindai Seni Kreatif, komunitas seni dan sastra yang dimotori oleh sastrawan Kalimantan Selatan, Ali Syamsudin Arsy akan menggelar acara sastra yang diberi nama “Kita Bicara Karya.” Acara serupa ini memang cukup sering bahkan rutin digelar oleh komunitas ini.

Bulan ini karya yang akan dibincang adalah buku kumpulan puisi karya penyair asal kota batik Pekalongan yang aktif di KSI dan bergiat di Bekasi, Hasan Bisri Bfc yang berjudul Jazirah Api. Hasan Bisri memang telah banyak melahirkan karya puisi selain juga dikenal sebagai penulis artikel dan esai.

Jazirah Api adalah buku Hasan Bisri Bfc yang diterbitkan oleh pustaka KSI tahun 2011 lalu. Buku ini juga termasuk buku yang dilombakan dalam KSI Award tahun 2013 untuk bidang kritik sastra. Dalam kesempatan ini Jazirah Api akan dibincang oleh Sumarno Hardi dan Edi Sutardi. Micky Hidayat, penyair Banjar akan memeriahkan acara bincang ini dengan membaca puisi.

Selain bincang dan pembacaan puisi, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan seni lainnya yang dibawakan oleh grup puisi Kindai dan rekan-rekan penggiat seni di sekitaran Banjarmasin. Acara akan digelar pada hari Minggu, 19 Maret, pkl 09.00 hingga selesai bertempat di Kindai Seni Kreatif, Jln Pelita V, gang Kurihing, kel. Landasan Ulin Utara. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *