Agenda 

RD. Nanoe Anka akan Luncurkan Antologi Puisi “Ruang Ruang Cinta” di PDS HB. Jassin

Litera.co.id – RD. Nanoe Anka, pria kelahiran Yogyakarta februari 1959, adalah pekerja kesenian. Sejak SMA di Jakarta menggeluti dunia teater di Sekolah dan Gelanggang remaja Jakarta selatan. Bergabung dengan teater Gombong, teater SS, teater NISK, teater Kueng, teater Bersama, teater Aquila, teater TETAS dan pernah menimba ilmu di teater POPULER asuhan Teguh Karya.

RD.Nanoe juga menulis Puisi dan karya-karyanya banyak dimuat di Majalah Gadis, Majalah Puteri, Majalah Putera Idonesia, Majalah HAI dan Harian Sinar Harapan di tahun 80 an. Bergabung di Kelompok Poci Jakarta (KPJ) bersama Ags.Arya Dipayana, Yoyik Lembayung, Atho Klobot.Akfif di Sanggar Lukis” GARAJAS”. Beberapa kali menjuarai Lomba” Baca Puisi dan Cerpen” di Jakarta. Dan Juara Lomba baca Puisi tingkat Nasional (1978-1980),juara baca Prosa( 1983), kemudian fakum dikerenakan mulai bekerja di Pemda DKI Jakarta sebagai PNS.

Mulai aktif menulis lagi tahun 2008 ketika masuk Facebook. Bergabung dalam Antologi Puisi Ketika Daun Jatuh Komunitas Alinea baru,yang digagas bersama teman-teman Bulungan. Di penghujung tahun 2016, Nanoe mulai mengumpulkan puisi untuk membuat kumpulan puisi tunggalnya. Dan bekerja sama dengan Penyair Eddy Pramduane, yang telah lebih dulu eksis di dunia Sastra tanah air dan Asean. Maka terbitlah antologi puisi tunggal bertajuk RUANG RUANG CINTA sebagai Buku Kumpulan Puisi Perdana RD.Nanoe Anka.

Melalui Pram2ne Publisher dan Event Organaizer, pada 28 Juli 2017, pukul 14.00-17.00 WIB, akan launching di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB.Jassin Taman ismail Marzuki Cikini Jakarta. Akan mengulas Buku adalah Sastrawan/Deklamator Jose Rizal Manua dan Teguh Wijaya/wartawan dan Penulis. Akan tampil Pembaca Puisi, Ahmad Setyo, Julia Utami, Maya Azeezah, Na Dhien, Yati Sagita dan lainnya.

Bintang tamu Pembaca Puisi Mantra Ni Putri Suastini dari Bali. Akan tampul Musikalisasi Leo Nuzur dari Riau. Sebagai Pengarah Acara Eddy Pramduane dengan Pram2ne Publisher Event Organaizer. (Iman Sembada)

Related posts

Leave a Comment

eleven − five =