Kiprah Ajip Rosidi Dalam Kesusastraan Indonesia

IMG_20180221_121046_477

JAKARTA (Litera.co.id) – Voice of Indonesia akan menyelenggarakan acara bertajuk “Enam (6) Dekade, Ajip Rosidi, Mewarnai Sastra Indonesia”. Acara ini akan diadakan pada 24 Februari 2018, pukul 19.30-21.30 WIB, di Auditorium Abdul Rahman Saleh, RRI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta.

Gelaran ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan antara lain Makan Malam Bersama, Gelar Wicara, Deklamasi Puisi Karya Ajip Rosidi, Musikalisasi Puisi dan Aksi Melukis.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dijadwalkan hadir dan akan memberikan sambutan. Ada pula Renungan Budaya oleh Ajip Rosidi.

Acara yang dipandu Ical Vrigar dan Bicara Adiba juga akan menampilkan para pengisi acara seperti Burhanuddin Abdullah, Rahmat Budiman, Elo Saifulloh Fatah, Neno Warisman, Iman Soleh, Ratih Sanggarwati, dan lain-lain.

Aji Rosidi dilahirkan di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, 31 Januari 1938. Ajip Rosidi adalah sastrawan, budayawan, dosen, pendiri dan Ketua Yayasan Kebudayaan Rancage.

Ajip Rosidi telah banyak menulis puisi, prosa, dan cerita anak yang telah dibukukan. Melalui karya-karyanya, ia telah menerima penghargaan Hadiah Sastera Nasional (1957), Hadiah Seni dari pemerintah RI (1993), Kun Santo Zui Ho Sho dari pemerintah Jepang (1999), dan masih ada sederet prestasi lainnya. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *