Agenda 

Pentas Teater ADA FIB UTY

Teater ADA Fakultas Ilmu Budaya Universitas  Tehnologi Yogyakarta (FIB UTY) akan mengadakan pentas Teater. Pentas kali ini akan mengangkat dan mengadaptasi sebuah cerpen berjudul “Merdeka” karya Sastrawan besar Indonesia Putu Wijaya. Teater ADA sendiri adalah merupakan teater kampus yang dulu bernama Akademi Bahasa Asing Yogyakarta (ABAYO) sebelum berubah menjadi UTY.

Kelompok Teater ini telah eksis sejak lama meski mengalami banyak pasang surut dengan bergantinya para pemain dengan seiring datang dan perginya mahasiswa. Berdiri sejak 1 Juni 1989, teater ADA telah mengadakan banyak pentas baik di Jogjakarta maupun di banyak kota di Indonesia dan telah banyak menghasilkan para pemain teater berbakat.

Pentas ini disutradarai oleh Kang Koclok, seorang pegiat teater senior yang merupakan alumnus sanggar teater ini. Idrus menjadi pimpinan produksi. Para pemain yang terlibat di pentas ini adalah Bagyo, Nia, Dila, Aan, Nila, Ila dan beberapa mahasiswa UTY lain yang tergabung di sanggar teater ini. Tata musik akan diiringi oleh Igo, Yudha dan Pesti. Nanda dan Lifour akan mendampingi dengan menjadi tata rias para pemain.

Pentas teater ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut bayaran. Bagi rekan-rekan yang ingin menyaksikan serunya penampilan pentas ini bisa datang di lobby kampus FIB UTY yang beralamat di Jl. Prof. Dr. Soepomo no.21, Janturan, Jogjakarta. Acara akan dipentaskan mulai pkl 19.00, Jumat 13 Mei. (Mahrus Prihany)

 

sumber foto dan berita: akun FB Teater ADA Yogyakarta.

 

Related posts

Leave a Comment