Sabtu Petang Bersama RK

17190407_1608304195851121_2614789531080842488_n

Litera.co.id (Jakarta)- Untuk kesekian kalinya Ritus Khayali (RK) buku kumpulan puisi karya penyair muda Astrajinggga Asmasubrata mengajak para pecinta sastra berbincang. Buku puisi terbitan Ganding Pustaka Yogyakarta 2016 ini kembali menyapa para pembaca dan bercerita tentang proses kreatif penulisan puisi. Setidaknya ini adalah kali keenam RK melakukan perjalanan di beberapa kota.

RK adalah buku kumpulan puisi tunggal kedua penyair yang lahir di Cirebon 27 tahun lalu. Ada sekitar 91 puisi yang termuat dalam buku penyair yang aktif di komunitas Malam Puisi Jakarta dan pernah turut di ASEAN Literary festival 2014 sebagai deklamator. Selain 91 puisi tersebut, ada 1 puisi lagi yang berbicara tentang biografi sang penyair.

Saat dihubungi awak Litera, Astrajingga Asmasubrata atau yang kadang dipanggil Jingga mengatakan jika bincang puisi buku RK yang digelar di Wapress Bulungan ini adalah kali keenam. Sebelumnya RK pernah dibincang di Post Santa, UHAMKA, lalu di Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara.

Bincang RK di Bulungan menghadirkan Mas Syah sebagai pembicara yang akan mendampingi sang penyair sendiri. Acara ini akan dimoderatori Riza Hamdani. Tentu tak seru jika acara juga tak menyajikan pembacaan puisi dan akustikan. Arco Transept akan memeriahkan acara ini dengan musikalisasi puisinya.

Tentu akan menjadi hal yang mengasyikkan jika Sabtu petang kita habiskan dengan bincang hangat bersama RK. Acara akan digelar pkl 16.00-20.00 pada Sabtu 11 Maret di Warung Apresiasi Jl Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *