Bincang Sastra di Gedung MPR

Bincang buku ewith dan malaysia

Litera.co.id (Jakarta)- Gedung Perpustakaan MPR RI akan kembali menggelar bincang sastra minggu ini. Ada dua topik yang menjadi perbincangan. Pertama diskusi sastra dua negara, Indonesia dan Malaysia yang dimotori oleh Perhimpunan Sastra Budaya Negara Serumpun (PSBNS) dan kedua bincang buku karya penyair Ewith Bahar.

Bincang sastra Indonesia Malaysia ini akan menghadirkan pembicara Malaysia Dr. Hayatie AB Rahman. Beberapa waktu belakangan ini memang cukup kerap PSBNS mencoba mengadakan diskusi tentang sastra negara serumpun.

Bincang buku Ewith Bahar berjudul dari Firenze ke Jakarta akan menghadirkan Handoko F. Zainsam, penyair yang juga aktif sebagai penerbit buku selain juga aktif di PSBNS. Handoko yang kerap disapa mas Han juga kerap diminta tampil sebagai pemateri di acara diskusi atau workshop sastra. Ewith Bahar sendiri dikenal sebagai penyair, tapi kali ini Ewith ingin menuturkan semua dengan penuh cinta lewat novel.

Dari Firenze ke Italia adalah novel Ewith yang terbit pada Agustus 2015 lalu. Dalam novel ini Ewith berbicara satu hal yang memang tak akan pernah hilang namun misterius bagi kita, cinta.

“Mampukah kau mencintai seseorang dengan sungguh-sungguh? Cinta punya kasta yang istimewa, dan ia akan mengujimu seberapa murni dan tulus yang terkandung di hatimu. Namun selalu tersedia jalan bagi yang ingin mencapainya,” begitulah kata Ewith.

Untuk bisa memahami lebih jauh tentang Ewith Bahar dan cintanya juga tentang sastra negara serumpun, anda bisa hadir di gedung perpustakaan MPR RI pada hari Rabu, 10 Mei. Bincang akan dimulai pkl 12.00-selesai. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *