Portal Sastra Litera.co.id akan Berikan Anugerah Sastra 2018

IMG_20180726_123643_313

TANGERANG SELATAN (Litera.co.id) – Portal sastra Litera.co.id kembali memberikan Anugerah Sastra Litera 2018 kepada para penulis (penyair dan cerpenis) yang karyanya tayang di portal sastra Litera.co.id pada rentang waktu Januari sampai Desember 2017. Acara penyerahan anugerah tersebut akan dihelat di Resto Kampung Anggrek, Jalan Raya Victor No. 81, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, pada 27 Juli 2018, pukul 15.00 WIB-selesai.

Karya-karya yang tayang (puisi dan cerpen) sepanjang tahun 2017 telah dikurasi oleh Iwank Kurniawan, Mustafa Ismail dan Mahrus Prihany. Hasil kurasi telah diumumkan pada bulan Juni lalu, telah terpilih sebanyak 20 puisi dan 14 cerpen. Karya-karya yang terpilih ini akan dibukukan dan diluncurkan pada acara penyerahan anugerah.

Pemberian penghargaan atau anugerah ini dinilai sangat penting untuk menumbuhkan semangat dan merangsang krativitas penulis-penulis muda. Para penulis muda pun menunjukkan kreativitasnya dan diharapkan memberikan pembaharuan dalam dunia literasi dan kesusastraan.

Selain penyerahan anugerah dan peluncuran buku, acara yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini juga diisi dengan diskusi bertajuk “Sastra Politik dan Politik Sastra” bersama narasumber yakni Dino Umahuk dan Sihar Ramses Simatupang. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *