Agenda 

Mengenang 100 Hari Kepergian SISM

Jakarta (litera.co.id)- 100 hari ,ternyata tidak lama.Rasanya baru kemarin penyair Sutan Iwan Soekri Munaf (SISM) wafat. SISM lahir : di Medan 4 Desember 1957, wafat : 24 April 2018 di Bekasi. Iwan Soekri dimakamkan di TPU Muslim Sirnaraga Kota Bandung.

Tulisan Iwan Soekri, dimuat pertama kali di ruang anak Harian Kompas edisi 3 Juli 1971, bertepatan Pemilu ke-2 Republik ini. Iwan Soekri, wartawan dan penulis banyak puisi dan cerpen bertebaran di media lokal dan nasional. Kuliah di 2 Kampus ITB dan UNPAD di Bandung. Penulis novel: Rahasia seorang Kawan dan Solar Palsu dimuat cerita bersambung di Sinar Harapan. Kumpulan puisi nya Obsesi diterbitkan PT Angkasa Bandung tahun 1985. Tahun 2007, berhasil memenangkan Juara 1 Sayembara Penulisan Esai Sastra yang diadakan Balai Bahasa Sumatera Selatan. Wartawan banyak Media. Aktivis Yayasan Multimedia Sastra (YMS) dan Pendiri Grup What’s App “Penyair Indonesia” sampai wafatnya.

Komunitas Penyair Indonesia dan Pram2ne Publisher bekerjasama dengan PDS HB Jassin Jakarta,akan memperingati 100 hari kepergian Iwan Soekri dan Peluncuran puisi karya Sutan Iwan Soekri Munaf, pada tgl 3 Agustus mulai : Pk.13.00 SD Selesai. Beberapa karya Iwan Soekri dikumpulkan dan disusun Isson Khairul dan Eddy Pramduane, diberi Judul Buku Selamat Jalan Iwan Soekri. Arief Joko Wicaksono dan Cunong Nunuk Suraja akan membedah karya Iwan Soekri, moderator: Ayid Suyitno PS. Beberapa Puisi akan di bacakan dan Musikalisasi Rinidiyanti Ayahbi Semoga ini menjadi catatan perjalanan Sang Penyair yang selalu berpindah dari satu kota ke kota lainnya. ” Selamat Jalan Kang, bersama bintang.”

Erry Amanda, Eddy Pramduane, panitia peringatan 100 hari SISM

Related posts

Leave a Comment

eight − seven =