Agenda 

Diskusi Budaya di Depok

Dewan Kesenian Depok akan menggelar diskusi budaya untuk umum dengan tema “Peran Dewan Kesenian dalam Pembangunan Kota.” Diskusi ini digelar dalam rangkaian event Gelar Budaya 2016 hasil kerjasama DKD dan Panggung Betawi Ngumpul. Gelar Budaya 2016 ini diselenggarakan untuk memperingati hari jadi kota Depok yang ke-17.

Pembicara yang akan menyajikan pandangannya dalam diskusi ini adalah Irawan Karseno (ketua Dewan Kesenian Jakarta) dan Puguh Warudju (Dewan Kesenian Depok), dan acara ini akan dimoderatori oleh Mustafa Ismail (komite sastra DKD dan redaktur koran Tempo).

“Saya kira ini acara penting untuk meluruskan definisi dan konsep Dewan Kesenian. Selama ini Dewan Kesenian sering dikeliru-tafsirkan oleh birokrasi, termasuk oleh sebagian seniman. Seniman dan pengurus dewan kesenian (serta birokrat kesenian) saya kira sangat penting hadir dan memberi warna diskusi ini,” tulis Mustafa Ismail dalam akun FB nya.

“saya dan teman-teman Dewan Kesenian Tangerang Selatan akan hadir di acara diskusi ini. Kami mendapat undangan Dewan Kesenian Depok dan kami sangat memberi apresiasi atas undangan ini. Menurut info yang saya dengar, banyak teman dari Dewan Kesenian daerah-daerah lain akan hadir juga di event ini,” kata Saifullah S atau yang dikenal Pilo Poli ini, seorang penyair yang bergiat di KSI dan komite sastra sekaligus sekretaris tiga DKTS saat dikunjungi Litera seusai rapat DKTS.

Diskusi terbuka ini akan berlangsung pada pkl 15.00-17.00 WIB pada hari Sabtu tgl 14 Mei di Warung Betawi Ngumpul, perempatan tugu, Jl. Raya Tanah Baru no 74 Beji, Depok. (Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment