Menyimak Puisi Sapardi Djoko Damono

hqdefault

Taman Sastra Cikini akan mengadakan event sastra dengan tema Menyimak Puisi Sapardi Djoko Damono: Tak Ada yang Lebih Tabah dari Hujan Bulan Juni. Rasanya acara ini memiliki momentum yang sangat tepat karena diadakan pada awal bulan Juni. Sepertinya teman-teman Taman Sastra Cikini ingin benar-benar mengabadikan salah satu karya besar Sapardi yang memang fenomenal.

Satu hal yang akan menjadi menarik di acara ini adalah saat Puisi-Puisi Sapardi akan diterjemahkan dalam beragam bentuk seni. ya, Puisi Sapardi akan dialihbahasakan dalam musik, tarian, lukisan, seni rupa, monolog, teater, dan instalasi.

Banyak rekan sastrawan akan meramaikan pentas ini. Nama-nama yang tak asing di dunia sastra kita seperti Fatin Hamama, Putu Suastini, Fanny G Poyk, Rara Gendis, Violi Kasherman, Erinjn S Noer, Abdullah Wong, Teater Pas, Jose Rizal Manua, Asrizal Nur, Sihar Ramses Simatupang, Cilai Ensemble, Badai Sampai Sore, Rinidiyanti A, Musika KYD serta instalatir Agam Hasibuan akan turut meramaikan acara ini. Tentu akan didukung team profesional di belakang layar.

Panggung ini adalah panggung esensi bukan panggung sensasi. Teman-teman bisa juga turut meramaikan acara ini, hanya terlebih dahulu harus mendaftar terlebih dahulu.

“Bagi yang ingin partisipasi untuk membacakan sajak-sajak SDD sila registrasi disini, cantumkan judul puisi yg akan ditampilkan dan dalam bentuk apa, misal akan ditampilkan sebagai musikalisasi puisi atau karya tari atau monolog, Atau tlp ke no 082110022203,” demikian tulis Ical Vrigar melalui akun FBnya.

Acara ini akan berlangsung pada hari Jumat, 3 Juni mulai pkl 19.00, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, 73, Jakarta Pusat. (Mahrus Prihany)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *