Agenda 

Kesaksian Rendra: Mengenang Seniman Besar Indonesia

Litera – Pentas kesenian bertajuk “Kesaksian Rendra (7 Tahun Mengenang Seniman Besar Indonesia)” akan digelar di Altar Teater Amphi, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta. Pentas kesenian untuk mengenang seniman dan budayawan WS. Rendra akan berlangsung pada Selasa (9/8/2016) mendatang, mulai pukul 20.00 WIB. Acara ini diprakarsai Adiza Production, Sanggar Humaniora, Komunitas Natural Indonesia dan Teater Baling-Baling.

Selain pertunjukan musikalisasi puisi dan pembacaan puisi-puisi WS. Rendra, akan ada pula pertunjukan tari, teater dan orasi budaya.

Sejumlah tokoh, seniman dan budayawan yang bakal terlibat antar lain Deddy Mizwar, Butet Kertaredjasa, Sawung Jabo, Jockie Surjoprajogo, Toto Tewel, Sutardji Calzoum Bachri, Putu Wijaya, Jose Rizal Manua, Happy Salma, Sha Ine Febrianti, Anto Baret, dan lain-lain.

WS. Rendra lahir di Solo, 7 November 1935, meninggal di Depok, 6 Agustus 2009. WS. Rendra memulai proses kreatifnya dengan menulis puisi, kemudian berlanjut ke seni teater, lalu perhatiannya berkembang ke sosial politik, lingkungan hidup dan kebudayaan.

Acara pertunjukan kesenian ini terbuka untuk umum alias gratis. Para penonton diharapkan membawa setangkai bunga sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum WS. Rendra.

IMAN SEMBADA

Related posts

Leave a Comment

eleven − nine =