Agenda 

Kelas Menulis Lesehan Sastra di Kutub

Litera- Kutub Yogyakarta akan mengadakan acara kelas menulis Sastra 2016 dengan tema “Lesehan Sastra Kutub Yogyakarta.” Kelas menulis sastra ini tak dipungut biaya dan diampu para sastrawan ternama yang memang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Genre yang diajarkan di kelas ini adalah Puisi, Cerpen, Esai, Opini, dan Resensi. Kelas ini akan berlangsung selama lima malam dari tanggal 10-14 agustus.

Sebagaimana ditulis Evi Idawati melalui akun sosial media, seorang penyair dan cerpenis ternama negri ini yang juga akan menjadi salah satu pengampu di acara ini pada kelas menulis puisi, ia mengundang para pecinta dan pegiat sastra untuk mengikuti lesehan sastra ini. Evi dikenal dengan karya-karyanya seperti Pengantin Sepi (2002), Mahar (2003), Malam Perkawinan (2005), dan masih banyak lagi yang berupa antologi. Selain Evi Idawati akan turut berpartisipasi para sastrawan dan penulis ternama lain tanah air seperti Joni Ariadinata, Muhidin M dahlan, Muhammadun, dan A Yusriyanto Elga.

Berikut Jadwal “Kelas Menulis 2016: Lesehan Sastra Kutub Yogyakarta:

 

Kelas Puisi     : Evi Idawati (Penyair)

waktu             : 10 agustus pkl 19.20

 

Kelas Cerpen : Joni Ariadinata Cerpenis)

Waktu             : 11 agustus, pkl 19.20

 

Kelas Esai       : Muhidin M Dahlan (Esais)

Waktu             : 12 Agustus, pkl 19.20

 

Kelas Opini    : Muhammadun (Pimred majalah Bangkit)

Waktu            : 13 Agustus, pkl 19.20

 

Kelas Resensi : A Yusriyanto Elga (Wartawan Sindo)

Waktu             : 14 Agustus, pkl 19.20

 

Bagi rekan-rekan yang akan hadir dan mengikuti kelas ini akan mendapat fasilitas snack, teh Kutub, E-sertifikat, dan tentu saja pengetahuan yang sangat berharga. Konfirmasi kehadiran bisa melalui WA (0878 5019 3300) atau nomor telp atau sms (0852 9034 2859). Acara akan bertempat di Jln Parang Tritis KM 7,5, Cabeyan, Bantul, Yogyakarta. Acara ini sepenuhnya didukung Ponpes Hasyim Asya’ri. (Mahrus Prihany)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment

17 − five =