Agenda 

Realisme Magis Danarto

Litera– Bakti Budaya Djarum Foundation dan Taman Budaya Jawa Tengah menggelar Mimbar Teater Indonesia V. Tema yang diangkat dalam mimbar kali ini adalah “Panggung Realisme Magis Cerpen-Cerpen Danarto. Panggung yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan menyajikan cerpen-cerpen Danarto dalam panggung musikal dan teatrikal.

Danarto adalah sastrawan dan budayawan senior yang telah menghasilkan banyak karya sastra baik dalam bentuk puisi, prosa, esai budaya ataupun lukis. beberapa karya Danarto yang terbit dan menjadi fenomenal adalah Godlob, Berhala, Setangkai Melati di sayap Jibril, Adam Ma’rifat dan masih beberapa lagi.

Beberapa sastrawan dari beberapa daerah di nusantara akan turut berpartisipasi dalam panggung Realisme Magis ini. Ade Ceguk dan Hendra Setiawan (Jakarta) akan menampilkan “Abracadabra” dan “Labyrint”, Hamrin Samad (Makassar) menyajikan “Godlob”, Wahyu ‘Inong’ Widayati dan Akbar Siregar (Solo) membawakan “Kecubung Pengasihan” dan “Ngung Ngung Cak Cak”, Jamaluddin Latif (Yogyakarta) -“Mereka Toh Tidak Mungkin Menjaring Malaikat”, Dalif (Mandar)- “Sandiwara di Atas Sandiwara”, Ida Ayu Putu Bulan Wijayanti (Singaraja)-“Rintrik.”

Selain panggung musikal dan teatrikal akan digelar pula sarasehan dengan menghadirkan sang maestro sendiri Danarto serta guru besar sastra FIB UGM Prof Dr. Faruk H.T.

Acara diggelar dari hari Rabu-Jumat, 21-23 september bertempat di Taman Budaya Solo, Jl. Sutami 51, Kentingan, Solo, Jawa Tengah. (MP)

Related posts

Leave a Comment

fourteen + 19 =