Warga Apresiasi Buku Puisi di Malam Budaya

15109616_1487347977946744_6649496732987852604_n

Tangerang Selatan (Litera) – Malam Budaya Tangsel yang digelar oleh Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) dan Tangsel Club pada selasa 22/11 juga meluncurkan buku antologi puisi berjudul Kemurnian dan Cinta. Apresiasi warga cukup baik pada buku antologi ini. Tampak pada foto seorang warga memborong 10 eksemplar buku tersebut yang diterima oleh Eni Zhu, sekretaris 1 DKTS dan anggota komite teater. Warga yang kemudian diketahui bernama Gatot tersebut adalah seorang karyawan di Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangsel.

Ketika ditanya Dick Doank sebagai pemandu acara alasan bapak-bapak tersebut membeli 10 eksemplar buku,  Gatot mengatakan jika ia ingin mendistribusikan buku-buku tersebut di beberapa sekolah yang memiliki unit kegiatan pecinta alam. Rencananya bapak Gatot akan membeli beberapa eksemplar lagi jika memang para pegiat pecinta alam memberi tanggapan baik akan buku tersebut.

Selain bapak Gatot dari BLHD, beberapa warga juga memberi apresiasi pada buku Kemurnian dan Cinta tersebut. Menurut Tb Imam, seorang panitia Malam Budaya mengatakan jika ada sebuah Bank pemerintah juga telah memesan 10 eksemplar buku tersebut.

Pesan utama buku antologi puisi Kemurnian dan cinta adalah menumbuhkan kembali semangat, cinta, dan ketulusan. Sastra dalam hal ini puisi adalah ruang penuh cinta dimana manusia mampu menyalurkan rasa, energi, dan pikiran jernih pada sesama. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *