Bincang Buku Puisi Weni Suryandari

15136016_1491605017521040_2678525937976029225_n

Surabaya (Litera)- Komunitas Tikar Merah akan menggelar bincang buku puisi dan proses kreatif penyairnya. Acara yang diberi nama “Gelar Tikar 2” kali ini akan membincang buku puisi berjudul Sisa Cium di Alun-Alun karya Weni Suryandari. Bincang puisi ini akan diadakan di Universitas Islam Negri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

Weni Suryandari adalah penyair yang berprofesi sebagai guru. Weni yang merupakan lulusan UIN Syarif Hidayatullah ini pernah aktif bergiat di Forum Sastra Bekasi hingga tahun 2014, suatu forum diskusi sastra yang dimotori oleh penyair Budhi Setyawan. Weni juga pernah bergiat di Sastra Reboan. Hadir sebagai pembincang adalah Syaf Anton, penyair Madura yang juga pendiri Forum Bias dan Lontar Madura. Bincang ini akan dipandu oleh M Faqieh Ahmad.

Penulis buku juga akan hadir dalam bincang buku puisinya. Saat dihubungi Litera kemarin Sabtu 26/11, Weni yang berdomisili di Bekasi ini telah berada di kota pahlawan tersebut karena bertepatan dengan suatu acara keluarga.

Iya. Aku sudah di Surabaya. Acara keluarga. Sekalian mas (acara bincang),” tutur perempuan murah senyum kelahiran 4 Februari tersebut.

Acara bincang juga akan dimeriahkan dengan pembacaan dan musikalisasi puisi oleh pegiat sastra dari Komunitas Tikar Merah. Dalam pantauan Litera buku puisi Weni ini mendapat respon baik dari rekan-rekan sastrawan.

Acara ini akan digelar pada hari Senin, 28 November pkl 08.00-11.00 bertempat di Gedung B Multimedia di Fahum UIN Sunan Ampel Surabaya. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *