Risalah Cinta Maya

16729497_1587498401265034_696360508107069208_n

Litera.co.id (Jakarta)- Maya Azeezah, seorang pegiat teater dan juga seorang penyair akan kembali meluncurkan buku puisi tunggalnya yang berjudul Risalah Cinta. Peluncuran buku puisi ini juga akan diramaikan dengan diskusi dan bedah buku serta dimeriahkan dengan acara pembacaan dan musikalisasi puisi.

Hadir sebagai pembincang adalah Kurnia Effendi, seorang sastrawan yang belakangan ini sangat aktif di dunia sastra, terlebih setelah mas Keff, demikian sastrawan itu dipanggil oleh rekan-rekan, telah memutuskan pensiun dari dunia kerja. Praktis mas Keff, cukup punya banyak waktu mencurahkan pikiran dan dedikasinya pada dunia sastra. Mas Keff akan didampingi oleh Riri Satria, seorang konsultan dan dosen yang memiliki perhatian besar pada perkembangan sastra tanah air.

Risalah Cinta (Teras Budaya 2017) adalah buku puisi Maya Azeezah yang ketiga. Maya Azeezah yang juga sering menuliskan puisi-puisinya di jejaring media sosial sesungguhnya juga aktif sebagai pegiat teater. Ia beberapa kali melakukan pementasan lakon teater di panggung-panggung dan perhelatan sastra.

“Ini informasinya memang di dunia maya. Tapi Maya Azeezah itu nyata. Seorang penggiat teater yang juga menulis puisi. Dalam dua tahun sebelumnya telah menerbitkan antologi puisi tunggal Mengenal dan Mengenang (2015) dan Catatan Kehilangan (2016),” tulis mas Keff di kiriman jejaring sosial.

Maya sendiri secara terbuka mengundang rekan-rekan yang memiliki waktu senggang untuk bisa hadir di acara peluncuran dan bincang bukunya. Perempuan ramah yang selalu menyapa dan menulis kepada rekan-rekan di media sosial dengan “Salam Santunnya” ini ingin mengajak kita semua bisa berbagi.

Acara peluncuran dan bincang buku Risalah Cinta yang didukung oleh Teras Budaya dan Dapur Sastra Jakarta akan digelar pada hari Sabtu, 18 Februari pukul 14.00-16.00 WIB di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin di Taman Ismail Marzuki (TIM) jln Cikini Raya no 73 Jakarta. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *