Sastra Reboan Gelar Perayaan HPI

19905256_10154996931139102_5631240699148249266_n

Litera.co.id (Jakarta)- Setelah rehat cukup lama, Sastra Reboan kembali akan digelar. Pada kesempatan ini Sastra Reboan yang merupakan acara rutin bulanan tiap hari Rabu terakhir akan mengangkat tema “Aku” karena bertepatan dengan hari kelahiran sastrawan Chairil Anwar yang diperingati oleh penyair sebagai Hari Puisi Indonesia (HPI).

Reboan akan menyajikan diskusi tentang puisi dan buku puisi, monolog dan baca puisi, dan musikalisasi puisi. Sastra Reboan yang pernah menjadi panggung menarik karena banyak sastrawan nusantara dari pelbagai daerah tampil di sini rupanya masih memiliki magnit meski sempat rehat lama.

Edisi kali ini akan dimeriahkan dengan nama-nama tak asing di dunia sastra tanah air seperti penyair clurit emas dari Madura D. Zawawi Imron, Endang Supriyadi, Sihar Ramses Simatupang, Dian Rusdiana, Dyah Puspito, Nisa Rengganis, Ade Novi, Kurliyadi, Rinidianti Ayahbi, Nanang Ribut Supriyatin, Dino Umahuk, Alya Salaisha, Cut Hani dan masih banyak lagi. Acara akan dipandu penyair yang juga salah satu penggerak Sastra Reboan, Budhi Setyawan dan Setyo Bardono.

Sebagaimana dikutip di kiriman Yo Sugiyanto yang juga penggerak acara ini, ia mengatakan jika ini adalah semacam obat kerinduan setelah lama rehat. Sastra Reboan didirikan sejak tahun 2008, namun sejak kepindahan Yo Sugiyanto ke Jogjakarta, acara ini kemudian sempat lama tak aktif.

“Sastra Reboan kembali hadir, semoga jadi pelepas rindu akan panggung ini,” tulis Yo, penyair yang juga sangat menggilai sepak bola dan sering menuliskan pandangannya tentang kondisi dan perkembangan sepak bola tanah air.

Bagi rekan-rekan penikmat dan pecinta sastra atau siapa saja yang ingin menyaksikan pertunjukan sastra bisa hadir di Warung Apresiasi Seni (Wapres) samping GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Acara akan digelar pada hari Rabu, 26 Juli pkl 19.00-22.00.

(Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *