Agenda 

Anugerah Sastera Rancage 2018

JAKARTA (Litera.co.id) – Yayasan Kebudayaan Rancage akan menggelar penganugerahan Hadiah Sastra Rancage pada tanggal 26 September 2018, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB – selesai.

Pendiri Yayasan Kebudayaan Rancage, Ajib Rosidi, mengatakan bahwa penganugerahan Hadiah Sastra Rancage tahun 2018 ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang difasilitasi oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ada beberapa rangkaian acara yang akan mengisi penganugerahan Hadiah Sastra Rancage antara lain pameran buku dan kesenian, pemutaran film pendek berjudul Carok (berbahasa Madura), seminar bertema “Masa Depan Bahasa Ibu” bersama Ajib Rosidi, Prof. Dr. Dadang Suhendar M.Hum, Dr. Safrina Soemadipradja Norman, M.A, Ivan Putra S.Sn, Seno Gumira Ajidarma S.Sn, M.Hum, dan pertunjukan musik dari Institut Kesenian Jakarta.

Hadiah Sastra Rancage merupakan penghargaan yang diberikan kepada penulis, seniman atau orang-orang yang telah berjasa bagi pengembangan bahasa dan sastra daerah.

Pada mulanya Hadiah Sastra Rancage hanya mencakup Sastra Sunda saja, kemudian penghargaan ini juga diberikan kepada dunia Sastra Jawa, Sastra Bali, Sastra Lampung, Sastra Batak, dan Sastra Banjar. (R)

Related posts

Leave a Comment

five × 2 =