Agenda 

Pemkot Banjarmasin Gelar HPI Tingkat Internasional

BANJARMASIN (Litera.co.id) – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018. Kegiatan level internasional bertajuk “Puisi Sebagai Alat Pemersatu dan Toleransi” ini akan dihelat pada 5-7 Oktober mendatang.

Kegiatan ini akan dibuka pada Jumat, 5 Oktober (pukul 20.00-24.00) di Rumah Anno dengan agenda Malam Ramah Tamah. Kemudian akan dilanjutkan dengan peluncuran buku, pentas seni, dan orasi budaya oleh Datuk Dr. Mohd Nashuha (Kuala Lumpur).

Keesokannya, Sabtu, 6 Oktober (pukul 09.00-13.00) akan diadakan diskusi puisi di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Para pemateri dalam diskusi ini antara lain Annisa Taoli Hassouna (Maroko), D. Zawawi Imron (Madura), Siamir Marulafau (Medan), Hanna Fransisca (Singkawang), dan Ersis Warmansyah Abbas (Banjarmasin).

Sabtu malam (pukul 20.00-24.00) bertempat di Menara Pandang Siring Tendean akan digelar parade baca puisi 100 penyair. Akan tampil juga presiden penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri, H. Hermansyah, H. Ibnu Sina, H. Sahbirin Noor, dan Olivia Zalianty.

Kegiatan ini berakhir dengan Tour City di Pasar Terapung pada Minggu, 7 Oktober (pukul 05.30-10.30). (R)

Related posts

Leave a Comment

five × two =