Agenda 

Litera Umumkan Nominee Penghargaan Sastra 2019

(Tangsel) litera.co.id – Nominee anugrah atau penghargaan sastra Litera 2019 akan segera diumumkan, demikian ungkap sastrawan Ahmadun Yosi Herfanda (AYH) yang juga pemimpin redaksi portal sastra Litera. AYH mengatakan itu beberapa waktu lalu di kediamannya saat mengadakan rapat bersama redaksi litera.

Anugrah atau penghargaan sastra litera 2019 ini adalah penghargaan sastra yang ketiga yang diberikan pada penyair dan cerpenis yang karyanya telah dimuat di portal sastra ini sepanjang tahun 2018. Sebelumnya penghargaan ini telah digelar pada tahun 2017 dan 2018 lalu. Penghargaan sastra ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan portal sastra yang dibentuk sejak tahun 2016 lalu.

“Litera akan umumkan nominee penghargaan sastra ini Sabtu, tanggal 3 Agustus mendatang. Saat ini tim juri sedang mematangkan penilaian dan sudah mendekati akhir. Rencananya juga akan diadakan talkshow untuk memeriahkan acara ini,” demikian ungkap AYH. Sastrawan yang dikenal dengan karya monumental “Sembahyang Rerumputan” ini menambahkan jika acara pengumuman nominee tersebut akan dikemas dengan talkshow yang menghadirkan dua penyair, Pilo Poly dan Iman Sembada. Mereka akan bercerita proses kreatif mereka dengan buku puisi karya terbaru berjudul Arakundoe dan Orang Jawa di Suriname. Acara ini terbuka untuk umum dan akan digelar di Roti Bakar 88 yang terletak di Pamulang, Tangerang Selatan.

Menurut AYH pengumuman nominee penghargaan sastra litera 2019 ini sedikit tertunda dikarenakan sponsor acara dan AYH sendiri disibukkan di beberapa acara sastra seperti PPN XI Kudus. “Kebetulan acara penghargaan sastra litera ini didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation,” tambah AYH. (MP)

 

Related posts

Leave a Comment