Agenda 

Katasapa Mengundang Menulis Puisi Purbalingga

PURBALINGGA (Litera.co.id) – Komunitas Teater Sastra Perwira (Katasapa) Purbalingga mengundang para penyair untuk menulis buku antologi puisi tentang Purbalingga. Buku puisi ini dimaksudkan untuk menghimpun karya penyair Purbalingga.

Selama ini belum ada buku antologi puisi khusus orang Purbalingga. Kebanyakan ikut dengan kabupaten lain bahkan beberapa penyair juga sering ikut antologi nasional.

Sebagai salah satu upaya meneguhkan identitas Purbalingga di bidang sastra khususnya puisi, maka Katasapa Purbalingga, perlu mendokumentasikan karya dari para penyair Purbalingga secara komunal dalam satu buku. Semoga hal tersebut bisa menjadi sumbangan penting bagi sastra Indonesia.

Sehubungan dengan penerbitan buku antologi puisi ini, tema yang diangkat yaitu “Purbalingga Kita”. Tema itu bisa ditafsirkan seluas mungkin dalam karya puisi, memandang Purbalingga dari berbagai sisi baik sosial, budaya, alam, wisata, dan lainnya.

Penerbitan buku antologi ini terbuka bagi seluruh warga Purbalingga, baik itu yang tinggal dan berdomisili di Purbalingga atau kelahiran Purbalingga namun tinggal di luar kota, tanpa batasan umur.

Karya yang dikirim merupakan puisi karya asli, bukan plagiat atau saduran. Puisi diketik dengan huruf Times New Roman, font 12, dan spasi 1,5. Peserta dapat mengirimkan 3 hingga 5 puisi, tapi hanya dimuat 1 atau 2 puisi untuk setiap penulis. Peserta melampirkan biodata singkat berbentuk narasi dan nomor WA/HP yang dijadikan satu file dengan puisi. Berkas itu dikirim ke email: katasapapurbalingga@gmail.com paling lambat 29 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Kemudian puisi-puisi akan dikurasi oleh kurator yang ditunjuk panitia. Puisi yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 31 Maret 2020. Penulis yang puisinya terpilih akan mendapatkan bukti berupa 1 buah buku antologi puisi bersamaan dengan peluncurannya. (R)

Related posts

Leave a Comment