Agenda 

Sehari dan Semalam di Depok

Panggung Betawi Ngumpul dan Dewan Kesenian Depok menggelar acara bersama dengan tema “Gelar Budaya 2016.” Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi kota Depok yang ke-17. Beragam acara yang berkaitan dengan seni, sastra, dan budaya juga hiburan rakyat akan turut memeriahkan acara yang akan berlangsung seharian dan sepanjang malam.

Acara yang akan ditampilkan dan menyemarakkan gelar budaya ini adalah diskusi seni dan budaya, pidato kebudayaan oleh Maman S. Mahayana, pembacaan puisi oleh banyak penyair seperti Asrizal Nur, Sihar Ramses Simatupang, Jimmy S Johansyah, Mustafa Ismail, Iman Sembada, dan Tora kundera. Selain itu ada juga bursa buku, beberapa lomba seperti lomba nganyam ketupat, lomba baju pangsi, lomba qosidah. Festival kuliner dan pameran seni rupa juga akan menyemarakkan event ini.

Bagi masyarakat sekitar dan umum juga akan dihibur dengan beragam macam hiburan seperti tarian tradisional dan nusantara, gambang kromong, gong si Bolong, wayang kulit Betawi, dan gendang pencak.

“Kami juga dari Dewan Kesenian Tangerang Selatan akan hadir meramaikan acara gelar budaya tersebut. Kami akan berangkat bersama-sama esok,” terang H.Shobir Poer ketua Dewan Kesenian Tangerang Selatan saat dikunjungi Litera seusai rapat DKTS.

Pastikan anda semua hadir di event ini mulai pukul 10.00 hari sabtu hingga selesai pada minggu dini hari tgl 14-15 Mei. Acara akan dipusatkan di Warung Betawi Ngumpul, Jl. Raya Tanah Baru no. 74, Beji, kota Depok. (Mahrus Prihany)

 

Related posts

Leave a Comment