DKTS Gelar Workshop Sastra dan Film

workshop

Litera.co.id (Tangerang Selatan)- Dewan Kesenian tangerang Selatan (DKTS) akan menggelar workshop puisi dan film. Acara ini bekerjasama dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan. Acara ini diadakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja komite film dan komite sastra DKTS meski sampai saat ini dana operasional DKTS belum juga turun.

Saat berbincang dengan Litera hari ini Kamis (18/5), H. Shobir Poer (ketua umum DKTS) dan Eko Cahyo (ketua komite film) mengatakan bahwa acara workshop ini bersifat non budgeter karena hingga saat ini anggaran atau dana hibah untuk DKTS belum juga turun.

“Sebagai ketum, saya tetap mendorong program komite tetap berjalan meski tanpa anggaran. Untuk itulah hari ini saya mengajak teman-teman mendatangi bu Rita, salah seorang pembina DKTS untuk meminta dukungan demi berlangsungnya acara workshop ini,” tutur H. shobir Poer.

Sementara Eko Cahyo, ketua komite film juga merasa bertanggungjawab untuk dapat merealisasikan program kerja ini karena memang telah diagendakan sejak awal.

“Pada prinsipnya komite film siap menjalankan program kerja ini. Tapi kami tetap butuh dukungan teman-teman. Kita gotong royong. Begitu juga dengan komite sastra, kita sudah melakukan koordinasi,” terang Eko.

H. Shobir Poer dan Eko yang didampingi Zaenal Radar dan Agam Pamungkas lebih lanjut menjelaskan jika workshop sastra dan film ini akan diikuti oleh para pelajar SMP. Plt dinas pendidikan Tangsel sangat mendukung program ini dengan mendorong beberapa SMP untuk mengikuti program ini.

Workshop sastra dan film ini akan digelar pada hari Sabtu (20/5) bertepatan dengan hari kebangkitan nasional bertempat di kampung konservasi Caping Biru, Buaran, Ciater. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *