Tujuh TBM Terima Donasi

TBM

Litera.co.id (Padangpanjang)- Tujuh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) binaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kota Padangpanjang menerima donasi buku program Gerakan Indonesia Membaca. Donasi ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca warga kota Padangpanjang yang mulai menggeliat dengan hadirnya TBM baru dan komunitas-komunitas penggiat literasi di Padangpanjang.

Masing-masing TBM tersebut mendapat donasi sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan oleh Walikota Padangpanjang, Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan, pembina Forum Pegiat Literasi (FPL) Padangpanjang, Koordinator FPL, dan perwakilan guru senior.

Pemberian donasi tersebut dilakukan di aula Senja Kenangan Padangpanjang pada hari Senin (22/5). Muhammad Subhan salah seorang pegiat literasi, saat dihubungi Litera menyatakan apresiasinya yang tinggi pada jajaran pemerintah kota yang memiliki perhatian pada perkembangan literasi di kota Padangpanjang. Muhammad Subhan sendiri menyatakan jika literasi di Padangpanjang memang mulai meningkat pesat.

“Beberapa waktu lalu tepatnya pada 11 Mei, para pegiat literasi mengadakan acara baca buku bersama di Gadang Baanjuang yang diikuti oleh banyak warga,” tutur Subhan, pegiat literasi yang juga aktif di Forum Aktif Menulis (FAM). Subhan juga belum lama ini menjadi salah seorang pembicara di acara peluncuran buku puisi. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *