Agenda 

Keluarga Jaguar Gelar Tour Literasi

Litera.co.id- Untuk memeringati hari puisi yang jatuh pada tanggal 26 Juli, keluarga penulis Gola Gong yang terdiri dari Gola Gong, Tias tantaka (istri Gola Gong) dan keempat anak mereka yaitu Nabila Nurkhalisah, Gabriel Gee, Jordy Alghifari, dan Natasha Azka menggelar tour Literasi dengan label “Tur Gempa Literasi Bersama Jaguar.” Tour ini digelar di beberapa kota di Jawa sambil mudik.

Keluarga Jaguar akan berpesta puisi dengan para pengasong di terminal bus Tegal. Mereka juga akan berpesta dengan beberapa teman dari beragam kalangan seperti ibu-ibu pengajar PAUD di Jombang, Jepara, dan Bojonegoro dan para pengelola taman bacaan masyarakat (TBM) di Ungaran dan Semarang.

Gola Gong dengan keluarga Jaguarnya ingin merayakan mudik tidak hanya dengan ketupat dan opor ayam, tapi juga ingin berbagi dengan puisi dan gerakan literasi.

“Dengan puisi hati kita jadi lembut, tidak akan rasis, primordial, dan kita akan lebih toleran serta menghargai keberagaman,” tutur Gong.

Teman-teman yang ingin bergabung bisa melihat jadwal keluarga Jaguar pada bulan Juli nanti di Tegal (2/7), Pekalongan (3/7), Jombang (10/7), Surabaya (12/7), Bojonegoro (15/7), Jepara (21/7), Ungaran (23/7), Semarang (24/7), Jogjakarta (26/7), dan Wonosobo (29/7). Tur ini masih berlanjut di kota Bandung (6/8).

(Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

4 × 2 =