Agenda 

Undangan Menulis Puisi Dari Negeri Poci

JAKARTA (Litera.co.id) – Komunitas Dari Negeri Poci/Radja Ketjil Jakarta mengundang Anda untuk bergabung dan berpartisipasi dalam antologi puisi Dari Negeri Poci 10: RANTAU. Rantau adalah di luar daerah (negeri) sendiri atau daerah (negeri) di luar kampung halaman, negeri asing, pantai sepanjang teluk.

Dari Negeri Poci, adalah serial antologi puisi yang diterbitkan sejak tahun 1993, yang menghimpun karya puisi anak rantau dan negeri/daerah lintas generasi, lintas gender, dan genre. Antologi Rantau adalah seri kesepuluh.

Persyaratan umum:
1. Terbuka bagi siapa saja–baik penyair atau bukan penyair –segala usia, baik laki-laki maupun perempuan, berdomisili di mana saja di rantau atau pun di daerah/negeri ini.
2. Puisi yang dikirimkan adalah karya asli, bukan plagiat, atau pun dituliskan oleh orang lain.
3. Puisi sebanyak 6 (enam) buah, beserta foto dan biodata terbaru (paling banyak 12 baris/ kalimat), alamat, e-mail, dan nomor telepon. Ditulis dalam satu lembaran/scroll.
4. Di setiap puisi, ditulis nama penyair dan judul puisi ditulis dalam huruf besar. Pakailah font Calibri ukuran 12, dengan 1,5 spasi.
5. Salah satu puisi bertema rantau. Lima puisi lainnya bebas.
6. Panjang setiap puisi maksimal 40 baris, tidak bersambung ke halaman lain. Jadi cukup termuat masing-masing puisi satu halaman dalam buku.
7. Puisi harus karya terbaru tahun 2019 – 2020 dan tidak/belum pernah dimuat dalam buku, media sosial/ massa mana pun.
8. Pengiriman puisi yang lewat/di badan email dianggap tidak memenuhi syarat, akan diabaikan. Begitu juga kalau kirim puisinya satu demi satu, tidak digubris.
9. Silakan kirim karya terbaik Anda, ke email: antologirantau@gmail.com, dan paling lambat sudah harus diterima pada 31 Maret 2020, pukul 24.OO.
10. Tidak diadakan surat-menyurat atau pun kontak lainnya.

Ketentuan lain-lain:
1. Puisi-puisi yang dikirim hendaknya terbaru, terkini, terbaik.
2. Puisi-puisi yang masuk akan diseleksi oleh tim kurator/editor yang ditunjuk.
3. Tidak ada pungutan uang untuk keikut-sertaan dalam antologi ini, termasuk bagi mereka yang puisinya terpilih.
4. Setiap penyair yang karyanya terpilih dan dimuat akan mendapat 1 (satu) eks. buku sebagai nomor bukti.(R)

Related posts

Leave a Comment

13 − one =