Jas Merah di Reboan Sastra

13087621_10153749000999102_905268840118859847_n

Sastra Reboan kali ini akan mengangkat Tema “Jas Merah.” Suatu frasa yang mungkin tak asing lagi di telinga kita. Begitu populernya istilah yang dicetuskan oleh mendiang Soekarno, proklamator dan founding father negara kita. “Jas Merah adalah akronim dari “Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Suatu frasa yang sesungguhnya merupakan pengingat bagi kita semua.

Untuk memperkuat tema tersebut, Reboan Sastra mengundang Hendri Teja, penulis novel yang berjudul Tan. Karakter Tan dalam novel ini tak lain adalah Tan Malaka, seorang Tokoh yang selalu dikaitkan dengan komunisme. Hendri Teja akan berbicang tentang Tan pada kesempatan ini.

Beberapa pengisi acara yang lain adalah Jaker, Josephine Maria, Zhevitha dan Ahmad, N.P Putri Suastini, Togeras Irfan, Linda Ramsita, Masita Riany, Nariyah Titis yang akan membawakan monolog, Rivai Adi, dan komunitas Sarang Matahari yang diketuai oleh Saifullah S yang akan menampilkan musikalisasi puisi. Ireng’s Rock Band juga akan memeriahkan panggung. Zhevita dan Andy Lesmana akan menjadi MC di acara ini.

Sastra Reboan kali ini menjadi lebih spesial karena tak terasa telah melewati usia sewindu, suatu usia yang cukup panjang bagi suatu event atau panggung sastra yang tetap rutin menggelar pentas sastra bulanan. Sastra Reboan sendiri memang sudah sangat dikenal oleh para pegiat seni dan sastra di Jabodetabek. Bahkan banyak seniman dan sastrawan dari daerah lain sering tampil disini.

Sastra Reboan kali ini sempat mundur dari jadwal sebelumnya dikarenakan hari libur nasional yang cukup panjang. Bagi teman-teman yang ingin hadir bisa langsung menuju ke Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 11 Mei mulai pukul 20.00-22.00 WIB. (MP)

 

sunber berita (akun FB Yo Sugianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *