Buka Puasa Bersama JPK

Samarinda

Jaringan Penulis Kalimantan Timur (JPK) akan mengadakan acara puasa bersama. Acara buka puasa bersama ini tentu akan diisi beberapa kegiatan sastra sambil menunggu waktu berbuka tiba. Kegiatan tersebut berupa parade puisi tentang puasa. Untuk kegiatan ini para partisipan diharapkan membawa puisi mereka masing-masing, boleh karya sendiri atau karya orang lain. Ada juga bincang karya oleh Nahwan Pasangjo. Berikutnya adalah arisan buku bagi mereka yang mengikuti. Kultum Ramadhan juga akan memperindah acara ini. Kultum akan disampaikan oleh Sastrawan senior Agus Dwi Utomo.

Acara yang bersifat terbuka dan untuk umum ini tentu sangat menarik untuk dilewatkan bagi rekan-rekan yang tinggal di Samarinda dan sekitarnya. Banyak rekan yang telah memberi konfirmasi akan kehadiran mereka. Acara ini selain sebagai ajang mempererat silaturahmi tentu saja juga sangat bermanfaat sebagai ajang berbagi.

“Alhamdulillah, InsyaAllah banyak yang sudah menyatakan keinginan datang ke acara ini,” tulis Amien Wangsitalaja melalui akun FBnya. Pria bernama asli Aminudin Rifai ini adalah pendiri JPK dan sangat aktif bergiat di dunia literasi. Amien juga pendiri Sanggar Sastra Remaja Indonesia (SSRI) Samarinda.

“Selain teman-teman yang biasanya langsung datang tanpa konfirmasi awal, InsyaAllah akan bergabung juga seniman Tenggarong bung Tri Andi Yuniarso,” lanjut lelaki lulusan FIB UGM yang telah menghasilkan banyak karya puisi dan prosa baik antologi ataupun karya tunggal ini.

Acara buka puasa ini akan diadakan pada hari minggu, 12 Juni pkl 16.00-18.30 dan bertempat di Studio Komunitas Ladang yang beralamat di Jl. Pramuka 6a, komplek P&K blok B-24, Samarinda, Kaltim. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *