Sabtu Sore di Tepi Danau

14355645_1421548067860069_6287364672181631021_n

Litera– Grup ruang kreatif yang selama ini saling bertegur sapa dan berdiskusi tentang sastra lewat udara, Sabtu sore berencana akan menggelar silaturahmi, saling berdiskusi dan kopi darat. Pertemuan esok akan diisi dengan penyampaian materi yang berjudul “Berbagi Proses Kreatif: Menulis Prosa dan Puisi”.

Kurnia Effendi, cerpenis produktif tanah air akan berbagi pada teman-teman pegiat sastra. Kurnia yang biasa disapa bang Keff adalah penulis yang telah mengawali karya sejak awal 1980an saat masih menjadi mahasiswa ITB dan aktif untuk kemudian dipilih menjadi presiden Grup Apresiasi Sastra ITB (GAS ITB) pada tahun 1986.

Belasan karya tunggal dalam bentuk puisi dan cerpen telah ditulis lelaki murah senyum kelahiran Tegal yang memiliki ciri khas dengan memakai kain sarung batik ini. Bang Keff akan didampingi sastrawan Mustafa Ismail yang merupakan aktifis media dan penggerak literasi dengan banyak menjembatani grup sastra baik di media sosial ataupun di komunitas.

“Sejatinya kami ingin ngajak kawan-kawan ngumpul-ngumpul, ngopi dan ngobrol. Ini semacam kopi darat. Sebab kita seringnya bertemu di media sosial. Facebook, Twitter, Grup WA. Dll. Nah, biar ngumpulnya lebih bermakna, maka lahirlah “judul” acara ini. Semangatnya tetap: mari bertemu dan ngopi-ngopi sambil menghabiskan sore dan memandang air danau yang tenang. Dipersilakan bawa keluarga, pacar, teman, tetangga bahkan Pak RT masing-masing. Bawa minuman dan makanan kecil juga dipersilakan. Mari…” tulis Mustafa Ismail di akun FB nya.

Acara ini juga akan didukung banyak komunitas sastra seperti Teroka Sastra, KSI Tangsel, Litera, Info sastra, Imaji Indonesia, DKD, Ruang Sastra, depokone.com, Sihir Puitika dan tentu saja grup Ruang Kreatif. Acara ini bersifat santai dan terbuka. Anda bisa datang ke tepi danau Universitas Indonesia (Depok) depan perpustakaan pada hari Sabtu, 24 September pkl 15.00 sampai selesai.

Untuk informasi dan konfirmasi kehadiran, anda bisa hubungi Willy Ana pada nomer 0852 6835 4106. Sabtu sore di tepi danau mungkin akan membuat hidup anda lebih berwarna. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *