Agenda 

UHO Pentaskan Godot

Litera.co.id– Mahasiswa Sastra Prancis Universitas Halu Oleo akan mengadakan pentas teater dengan judul En Attendant Godot atau Menunggu Godot. Pentas teater ini akan digelar dalam bahasa Prancis dan yang merupakan pertama yang diadakan di kota Kendari. Gelaran ini juga diadaptasi dalam versi Kendari. Selain pentas teater, acara juga akan dimeriahkan dengan musikalisasi puisi dan pentas tari.

En Attendant Godot adalah karya sastrawan Irlandia yang kemudian pindah dan hidup di Prancis, Samuel Barclay Beckett. Beckett dilahirkan di Dublin pada 13 April 1906 dan meninggal dunia pada 22 Desember 1989 di Prancis. Beckett Menulis karya ini selama tiga bulan lebih pada akhir 1948. Lakon ini dipentaskan pertama kali dalam bahasa Prancis di Paris pada tahun 1953. En Attendant Godot adalah karya terbaik Beckett. Samuel Beckett adalah peraih penghargaan nobel sastra pada tahun 1969.

Bagi para pecinta teater, terlebih warga Kendari, bisa menyaksikan pentas ini hanya dengan biaya tiket Rp 5ribu. Pentas ini akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 31 Januari mulai pkl 21.00 WITA, bertempat di Gedung Kesenian Taman Budaya Sulawesi Tenggara. Pastikan malam minggu dan sekaligus malam tahun baru menjadi menarik sambil Menunggu Godot. (MP)

Related posts

Leave a Comment

twelve − 11 =