Iman Sembada Terbitkan Buku Puisi

15750120_1533374553344086_609699393_n

Litera.co.id (Tangsel)– Penyair Iman Sembada terbitkan buku antologi puisi berjudul Perempuan Bulan Ranjang. Ini merupakan buku puisi tunggal kedua dari penyair kelahiran Nglejok, Purwodadi, 40 tahun yang silam. Buku puisi pertama penyair nyentrik ini adalah Air Mata suku Bangsa yang terbit pada tahun 2004 silam. Meski ada rentang 12 tahun dari penerbitan karya tunggal pertama, namun penyair ini tetap aktif berkarya dengan menulis puisi di sejumlah media dan antologi bersama.

Perempuan Bulan Ranjang (Desember, 2016) adalah buku puisi terbitan Imaji. Berisi 48 puisi dan memiliki tebal 63+vi hal. Banyak puisi berisi romantisme dan perasaan sang penyair. Sang penyair serasa menumpahkan segala hal yang berbau perasaan dan cinta pada sang pujaan. Kedalaman batin dan penghayatan nurani sang penyair begitu terasa dalam puisi-puisi ini.

Saat berbincang santai dengan awak Litera beberapa waktu lalu, Iman Sembada mengatakan jika awalnya ia ingin menerbitkan puisi ini pada September 2016 lalu agar bisa mengikuti event Hari Puisi.

“Tapi karena suatu hal, penerbitan buku ini tertunda hingga beberapa bulan,” tutur Iman sembada. Ia berharap jika buku puisi sederhana ini bisa memacu dirinya untuk tetap berkarya. Iman yang kini aktif bergiat di Komunitas Sastra Indonesia (KSI) ini cukup aktif di pentas sastra, khususnya di Jabodetabek. Kini ia juga aktif sebagai pengurus di komite sastra Dewan Kesenian Depok (DKD) sembari tetap menulis dan menjadi redaktur di beberapa media daring. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *