Agenda 

Lomba Cipta Puisi dan Baca Puisi Piala HB. Jassin 2019

JAKARTA (Litera.co.id) – Bengkel Deklamasi Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta akan menggelar Lomba Cipta Puisi, Lomba Baca Puisi dan Diskusi Puisi Piala HB Jassin 2019 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada 17 – 18 Oktober 2019, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Lomba Cipta Puisi dan Baca Puisi serta Diskusi Puisi ini, bertujuan untuk menumbuh-kembangkan dan meningkatkan minat, bakat dan kecintaan dalam bidang Penciptaan Puisi, Pembacaan Puisi dan Diskusi Puisi. Dalam rangka upaya memasyarakatkan puisi ke kalangan yang lebih luas. Juga untuk meningkatkan daya Literasi masyarakat luas.

Lomba terbuka bagi pemuda, mahasiswa, karyawan dan masyarakat umum di seluruh penjuru Tanah Air. Berusia 18 tahun ke atas. Pemenang lomba dibedakan antara pemenang pria dan wanita. Pemenang lomba mendapatkan piala bergilir HB Jassin, Piala tetap dan uang tunai. Khusus Untuk Lomba Membaca Puisi, peserta diwajibkan melampirkan Sertifikat Pemenang Juara 1, 2 atau 3 dari Suatu Lomba Baca Puisi.
Lomba Baca Puisi Para Juara di Piala HB. Jassin 2019.

Untuk Lomba Cipta Puisi, Naskah Puisi menggunkan bahasa Indonesia, merupakan karya orsinil/tidak plagiat dan belum pernah dipublikasikan. ini untuk Lomba Cipta Puisi. Untuk Lomba Baca Puisi, Panitia menyiapkan materi Puisi – Puisi karya para penyair-penyair terkemuka Indonesia. Membaca Puisi Wajib dan Puisi Pilihan.

PEDOMAN PELAKSANA
1. Pelaksana menghimpun semua puisi yang dikirim oleh peserta.
2. Pelaksana berkewajiban memberikan keterangan sejelas-jelasnya mengenai acara Lomba Cipta Puisi tersebut.
3. Pelaksana berkewajiban melayani Dewan Juri selama melakukan penilaian.
4. Pelaksana tidak berhak mencampuri masalah penilaian yang menjadi hak dan wewenang Dewan Juri.
5. Pelaksana adalah jembatan yang menghubungkan kepentingan Peserta, Dewan Juri dan Penyelenggara, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
6. Pelaksana bertanggung jawab atas tugasnya kepada Penyelenggara. (R)

Related posts

Leave a Comment

sixteen + fifteen =