PERISTIWA 

Lampung akan Gelar Kongres Cerpen

Komunitas cerpen Lampung Timur sepakat untuk menggelar Kongres Cerpen Indonesia VII. Kesepakatan ini diputuskan dalam rapat di Bandar Sri Bawono, Lampung Timur, Minggu 4 April, yang dihadiri sastrawan Lampung, pejabat Dinas Pendidikan setempat, dan beberapa pengurus Komunitas Cerpen Indonesia (KCI).

Diputuskan pula, KCI akan digelar pada 1-5 September 2016. “Semula kongres cerpen akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, tahun ini. Tetapi, karena belum lama ini ketua umum KCI, Korrie Layun Rampan, meninggal dunia, maka rencana tersebut dibatalkan,” kata Ahmadun Yosi Herfanda, ketua I KCI pusat.

“Karena Mas Korrie meninggal, kami mengambil alih rencana kongres itu. Insya Allah, kami siap,” tambah Anwarsono, cerpenis Lampung Timur, yang juga ketua III KCI. Guru SMA Bandar Sri Bawono ini juga bersedia ketika dipilih menjadi ketua panitia kongres.

Sastrawan Lampung yang hadir, Isbedy Stiawan ZS, sangat mendukung kesepakatan tersebut. Begitu juga sastrawan Kalimantan Selatan, Zulfaisal Putra. Selain kongres untuk pemilihan pengurus baru, acara juga akan diisi seminar dan panggung sastra. Juga akan diterbitkan buku kumpulan cerpen karya peserta yang akan dikurasi oleh Isbady dan Ahmadun. (RL)

Related posts

Leave a Comment

three × 3 =