Workshop Lanjutan Penulisan Puisi

20160331_153535

Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengadakan worksop lanjutan penulisan puisi pada hari kamis, 14 April 2016. Workshop pertama diadakan dua pekan lalu dengan peserta para guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dan kepala sekolah untuk jenjang SMP dan SMA negeri kota Tangsel. Workshop kali ini ditujukan khusus untuk para guru SMA swasta.

Bertempat di Resto Kampung Anggrek, Buaran, Tangsel, Workshop masih tetap mengambil tema yang sama “Sastra Menyapa Sekolah dan Kampus: mengajar dan berkarya adalah indah.”

Saat diwawancarai Litera, ketua DKTS, H. Shobir Purwanto menyebutkan ada 35 undangan yang diharapkan hadir untuk workshop ini. Dari pantauan Litera, peserta yang hadir dalam workshop berjumlah 21 sekolah swasta.

“Sore dengan hujan deras mungkin menjadi salah satu penyebab beberapa peserta tidak bisa hadir,” demikian salah seorang peserta workshop berujar.

“Output dan implementasi dari workshop ini adalah lomba puisi untuk para guru baik SD, SMP, dan SMA dengan tema Nasionalisme & Religius. Hasil lomba tersebut akan didokumentasikan dalam bentuk buku. Budget untuk cetak buku akan diusahakan cair dari Dinas Pendidikan kota Tangsel,” demikian jelas ketua DKTS. Beliau juga menjelaskan jika semua peserta yang hadir dan mengikuti workshop akan mendapat sertifikat.

Acara workshop yang berlangsung mulai pukul 15.30-18.00 berjalan cukup meriah karena banyak guru yang antusias selama workshop dan mereka juga mampu menulis puisi dengan cukup baik. Acara kali inipun disuguhi dengan penampilan baca puisi dan monolog dari KSI Tangsel, Sarang Matahari dan pengurus DKTS lain.

 

MAHRUS PRIHANY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *