Agenda 

Peluncuran Buku Puisi Gerson Poyk

Yayasan Geryon Poyk mempersembahkan acara peluncuran buku puisi Gerson Poyk berjudul Dari Rote ke Iowa. Acara ini diadakan sekaligus memeringati ulang tahun yang ke-85 sastrawan senior tersebut. Gerson Poyk lahir pada 16 Juni 1931 di Nusa Tenggara Timur dan telah menghasilkan banyak karya sastra serta telah begitu panjang dan total mendedikasikan hidupnya untuk perkembangan sastra di tanah air.

Banyak agenda dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini nanti. Diskusi dan bincang buku, pembacaan dan musikalisasi puisi, monolog, musik dan banyak lagi acara spontan. Dalam pantauan Litera, akan banyak sastrawan hadir di acara ini nanti mengingat Gerson Poyk adalah nama besar dalam dunia sastra Indonesia.

Diskusi buku akan menghadirkan pembicara Titiek WS, Remy Silado, DR Sunu Wasono, Hanna Rambe, Sari Narulita, dan Sihar Ramses Simatupang. Diskusi akan dimoderatori oleh Riri Satria. Pembawa acara akan dipandu oleh Rita Sri Hastuti. Herman Hesse akan bertindak sebagai pengarah kegiatan.

Banyak pengisi acara akan terlibat di acara ini dari genre sastra yang berbeda, Puisi, Prosa ataupun teater. Nama-nama besar turut berpartisipasi mengisi acara. Aktor teater senior Jose Rizal Manua, Imam Maarif juga di genre sastra yang lain ada Anne Matahari, Jodhi Yudono, Ni Putu Suastini, Dhenok Kristianti, Violi Kasherman, Hanna Fransisca, Badri, penyair nyentrik Irman Syah, Fathin Hamama, Rara Gendhis, Josephine Maria, Ical Virgar, Endin Sas dan masih banyak lagi.

“Saya mengundang pelaku dan penikmat sastra untuk hadir di acara ulang tahun penulis Gerson Poyk ke-85 sekaligus peluncuran buku antologi puisi karya beliau yang berjudul Dari Rote ke Iowa pada tanggal 25 Juni, jam satu siang hingga buka puasa di Galeri Cipta 2 Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Kita reunian sekaligus menghilangkan penat dengan diskusi ringan bersama sastrawan/sastrawati lawas dan muda, pakar sastra, juga dimeriahkan dengan musikalisasi puisi, monolog, pembacaan cerpen, pembacaan puisi, mendengarkan musik rock, musik lawas, dll sambil ngabuburit…yang punya organ tunggal silakan dibawa, kita nyanyi-nyanyi sampai buka puasa, undangan ini terbuka untuk umum…yukkk hadir… ,” tulis Fanny Jonathans Poyk melalui sosial media. Fanny adalah putri Gerson Poyk. Fanny mewarisi darah sastra sang ayah. Perempuan manis yang sering disapa bunda ini sangat aktif di dunia literasi tanah air.

Bagi teman-teman yang ingin hadir di acara Gerson Poyk ini bisa datang pada hari sabtu tanggal 25 Juni mulai pkl 13.00-waktu berbuka puasa di Galeri Cipta 2, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

(Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

4 + 4 =