Agenda 

Tadarus Puisi 2016 di Mojokerto

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto (DKKM) adakan acara bersama. Sehubungan dengan bulan Ramadhan acara tersebut diberi nama “Tadarus Puisi 2016”. Tema yang diusung dalam acara ini adalah Perempuan Dalam Puisi.  Acara ini dikonsep dengan diskusi buku dan pembacaan puisi.

Tadarus Puisi adalah acara rutin tahunan DKKM. Tema Perempuan Dalam Puisi yang diambil tahun ini karena diskusi akan membincangkan buku antologi puisi karya 35 penyair perempuan yang tergabung dalam Bunga Rampai Puisi Senandung Tulang Rusuk.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Ramadan Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto menggelar acara rutin yaitu Tadarus Puisi. Pada Ramadan 1437 H ini, Tadarus Puisi mengangkat tema “Perempuan dalam Puisi”. Gagasan tersebut berawal dari dua kutup yaitu pertama, minnafsi wahidah, dalam penciptaannya antara laki-laki dan perempuan tidak ada perbedaan; kedua, perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Atas dasar itulah, akhirnya tema yang diangkat yaitu Perempuan dalam Puisi, tidak hanya tema saja para penyair yang diundang yaitu para perempuan,” tulis Akhmad Fatoni lewat postingan tertanggal 20 Juni dalam Celoteh Akhmad Fatoni.

Indra T Kurniawan menulis dalam akun FBnya bahwa acara ini terbuka untuk umum. Berikut agenda acara Tadarus Puisi sebagaimana ditulis ulang dari postingan Indra T Kurniawan.

Rangkaian Acara:

Seremonial PembukaanPembacaan puisi: 5 PenyairDiskusi Buku: Senandung Tulang Rusuk

Pembicara:

Dr. Ririe Rengganis, S.S., M.Hum. (Dosen FBS, Unesa)

Anjrah Lelono Broto (Sastrawan)

Moderator:

Akhmad Fatoni (Penyair dan Owner Penerbit KKL)

Hari: Sabtu, 25 Juni 2016
Pukul: 19.30 wib (Ba’da Tarawih)
Tempat: Gedung Kesenian Disporabudpar Kab. Mojokerto
Jalan Jayanegara Nomor 4 Mojokerto

Telp. 0321 – 322244

Narahubung:
Glewo Anam: 0856-4536-5649 dan M. Asrori: 0852-3158-6507

 

(Mahrus Prihany)

Related posts

Leave a Comment

two × 5 =