Agenda 

Kini Aku Nyala Pada Lampu Padam Mu

“Kini Aku Nyala Pada Lampu Padam Mu”, barang kali kalimat ini tak asing lagi bagi para penyair. Ya, itu adalah baris pada salah satu bait puisi yang begitu sangat populer yang ditulis oleh sastrawan besar Abdul Hadi WM. Bait yang diambil dari puisi beliau yang berjudul ‘Tuhan, Kita Begitu Dekat” yang ditulis sastrawan kelahiran Madura tersebut pada sekitar empat puluh tahun lalu. Abdul Hadi selain penyair sufistik, beliau juga seorang yang sangat tekun menulis dan mendokumentasikan perkembangan sastra sufistik di Indonesia.

Adalah Taman Sastra Cikini (TSC) yang akan mengabadikan dengan menampilkan pagelaran puisi-puisi Abdul Hadi dalam bentuk seni lukis, musikal, monolog, tari, teater dan genre seni lainnya. TSC yang sangat konsisten dan total dalam mengembangkan seni dan sastra di Indonesia akan melibatkan banyak seniman dan sastrawan besar tanah air. Endin Sas, Erijn S Noer, Ical Vrigal dan teman-teman TSC akan siap menjadi tim pendukung.

Banyak yang akan terlibat menjadi pengisi acara seperti Albiner Sitompul, Mustari Irawan, Ni Putu Suastini, Asrizal Nur, Rinidiyanti Ayahbi, Dodi Priambodo, Ace Sumanta, Sanggar Matahari (Deavis), Roman D Man, Ully CH, Irman Syah, DST, Maman S Mahayana, Josephine Maria, Jose Rizal Manua, Sastra Kali Malang, Julia Daniel Kotan, Imam Maarif dan masih banyak lagi. Opening akan ditampilkan oleh Arafat Ensemble.

Acara yang mengambil teman “Ketika Seniman Halal bi Halal Bersama Puisi Abdul Hadi WM: Kini Aku Nyala Pada Lampu Padam Mu” ini digelar TSC memang masih dalam rangka Halal Bi Halal. Tentu akan sangat disayangkan jika anda melewatkan acara ini. Bagi yang ingin hadir anda bisa datang ke TIM, Cikini, Jakarta Pusat pada hari Jumat 29 Juli, mulai pkl 19.00 sampai selesai. (MP)

Related posts

Leave a Comment

3 × 3 =